Brilio.net - Di era yang serba canggih ini, banyak aplikasi bermunculan untuk sekedar sebagai hiburan hingga memudahkan aktivitas manusia. Salah satunya yakni aktivitas mencari uang.

Ya, di zaman modern ini seseorang bisa mendapatkan uang hanya dengan aplikasi. Tanpa perlu bekerja keras pagi hingga malam, cukup mengandalkan ponsel, uang pun bisa terkumpul dengan mudah. Meski terkesan meragukan, aplikasi ini benar-benar ada dan bahkan sudah mendapatkan pengawasan OJK.

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan sebuah lembaga independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan dalam sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

Tujuan dibentuknya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni agar seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan:

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Terselenggara secara teratur, adil, transparan, serta akuntabel,

2. Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, serta

3. Mampu melindungi kepentingan konsumen serta masyarakat.

Dengan adanya pengawasan dari OJK ini, kamu tidak perlu khawatir tertipu ketika menggunakan aplikasi penghasil uang. Lalu, aplikasi apa saja yang sudah resmi diawasi oleh OJK? Berikut aplikasi penghasil uang resmi OJK, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (19/1).

1. Neo+ Plus.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Neo+ merupakan aplikasi keuangan digital yang dimiliki oleh Bank Neo Commerce. Caranya dengan membagikan kode referral di media sosial untuk tahap pendaftaran.

Fitur tersebut nantinya akan memberikan cashback Rp20 ribu dari setiap pengguna yang baru mengunduh aplikasi Neo+. Selain itu, Neo+ juga menawarkan deposito berjangka seperti investasi yang jumlahnya bisa mencapai 8 persen.

2. Snack Video.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Snack Video merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal China yaitu Beijing Kuaishou Technology Co sejak tahun 2011. Sama halnya dengan TikTok, aplikasi Snack Video juga bisa menghasilkan uang bagi penggunanya.

Ada setidaknya dua cara yang bisa dilakukan pengguna Snack Video untuk mendapatkan uang. Pertama, melalui program Creator Rewards, dan kedua melalui pengumpulan koin.

3. CashPop.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan seseorang untuk mendapatkan uang yakni CashPop. Aplikasi CashPop menawarkan reward tanpa modal.

Dengan fitur menonton video, game Lucky Wheel, dan Math Challenge, kamu bisa memakai aplikasi CashPop untuk mendapatkan uang. Untuk mendapatkan uang dari CashPop, kamu harus memainkan fitur di aplikasi ini untuk mendapatkan reward.

4. Helo.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi ini juga tidak kalah populer di Playstore dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh Indonesia. Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menonton berbagai video yang ada di dalamnya dan kemudian menyelesaikan tugas lain yang diberikan oleh aplikasi.

Untuk menghasilkan uang dengan mengundang teman melalui bagikan kode referral. Satu kali undangan yang berhasil akan mendapatkan uang sebesar Rp62 ribu. Selain itu, kamu dapat menonton video yang diupload oleh orang lain untuk memperoleh koin.

5. Baca Plus.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Baca Plus menyediakan bayaran bagi siapapun yang membaca konten dengan menggunakan aplikasi mereka. Di dalam aplikasi Baca Plus sendiri terdapat ribuan konten yang bisa diakses secara gratis.

Jadi kamu akan mendapatkan poin setiap kali selesai membaca konten tersebut. Artikel yang dibaca juga cukup variatif, ada yang panjang, ada juga yang pendek.

Poin ini akan diakumulasikan ke dalam akun Kamu dan bisa dicairkan ke berbagai jenis E-Wallet yang ada saat ini. Selain membaca, kamu juga harus menyelesaikan berbagai misi yang disediakan oleh pengembang. Setiap kali misi diselesaikan, tentu saja ada komisi tambahan yang akan didapat.

6. Earn Money.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Earn Money adalah aplikasi yang sudah tersedia di PlayStore. Di sini, kamu akan menyelesaikan banyak misi yang bisa dijalankan untuk mendapatkan uang. Salah satunya, menonton video dengan durasi 40 detik dan memberi like pada video tersebut.

Earn Money juga tidak mengharuskan kamu untuk mengundang teman. Dengan begitu, kamu bisa langsung menyelesaikan misi untuk mengumpulkan komisi sebanyak-banyaknya.

7. Island King.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Island King adalah game tentang seorang bajak laut yang melakukan penjarahan, membangun pulau sendiri, serta melakukan perampasan pulau. Game ini merupakan permainan buatan perusahaan asal Shenzhen, China yang bernama FOREVER9.

Untuk mendapatkan uang dari Island King, kamu harus mengumpulkan koin dengan menyelesaikan misi yang tersedia. Selesaikan misi-misi baru untuk mendapatkan koin yang dapat dikonversi menjadi dan masuk ke dalam cash.

Kamu harus bermain secara konsisten untuk meningkatkan level karena semakin tinggi level akan semakin tinggi pula poin yang didapatkan. Maksimal setiap misi bisa memberimu 10.000-50.000 koin. Setelah terkumpul banyak, koin ini bisa ditukarkan dengan uang.

8. AppNana Apk.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi ini dirilis setelah CashPop di Indonesia. Cara kerja aplikasi ini juga tidak berbeda jauh dengan CashPop, yaitu menonton video dan melaksanakan beberapa misi yang tersedia untuk mendapatkan koin.

Jika koin sudah mencapai target yang ditetapkan, selanjutnya kamu bisa mencairkan koin tersebut menjadi saldo dompet digital.

Selain dicairkan menjadi saldo, kamu juga bisa menukar koin menjadi pulsa. Semakin banyak koin yang dikumpulkan, semakin banyak pulsa yang bisa diperoleh.

9. TikTok.

Aplikasi penghasil uang resmi OJK © 2022 brilio.net

foto: tiktok.com

Meskipun identik dengan aplikasi yang kerap menampilkan video orang yang sedang berjoget ria, di TikTok juga ada video-video lain, seperti cara makeup, cara memasak, hingga info kesehatan.

Nggak hanya itu, aplikasi ini juga akan membayar para penggunanya jika mereka berhasil menyelesaikan misi dan tugas secara tuntas. Ketika kamu berhasil menyelesaikan misi dan tugas, kamu akan mendapatkan koin dari TikTok.

Kamu bisa mendapatkan koin dengan mengundang teman untuk masuk dan menggunakan TikTok. Semakin rajin kamu mengundang teman, semakin tinggi pula poin yang bisa kamu dapatkan dan berujung menjadi cuan saat ditukarkan menjadi pundi-pundi rupiah.

(brl/lea)

(brl/lea)