Brilio.net - Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun semakin berkembang. Untuk memenuhi kebutuhan, seseorang sekarang tak perlu lagi repot keluar rumah untuk membeli bahan pangan, sandang, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan adanya toko online yang telah menyediakan kebutuhan masyarakat.

Nggak perlu repot keluar rumah. Kini hanya membutuhkan smartphone dan aplikasi belanja online, kamu bisa membeli apa saja yang kamu mau. Barang yang kamu beli bisa sampai sendiri di rumah. Salah satu aplikasi belanja online yang terkenal di Indonesia yakni Shopee.

Dilansir dari liputan6.com, Shopee diluncurkan secara terbatas pada awal 2015 di kawasan Asia Tenggara, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Taiwan. Platform ini menawarkan berbagai macam produk, dilengkapi dengan metode pembayaran yang aman, layanan pengiriman yang terintegrasi, dan fitur sosial yang inovatif untuk menjadikan jual-beli menjadi lebih menyenangkan, aman, dan praktis.

Selain itu, Shopee juga kini melengkapi metode pembayaran dengan Shopee Paylater. Shopee Paylater ini merupakan pinjaman instan yang diberikan oleh pengguna Shopee yang sudah mendapatkan layanan ini. Shopee Paylater memiliki sistem waktu cicilan yakni tiga bulan, enam bulan, dan satu tahun. Biaya cicilan Shopee Paylater terdiri dari cicilan pokok dan suku bunganya sebesar minimal 2,95 persen per bulan untuk program Beli Sekarang Bayar Nanti. Di samping itu ada pula biaya penanganan sebesar satu persen dari total pembelian.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dengan adanya Shopee Paylater ini, kamu bisa membeli barang tanpa pikir panjang karena tidak punya cukup uang. Lalu, bagaimana cara mendapatkannya? Berikut 11 cara mendapat Shopee Paylater, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (13/12)

Syarat mengaktifkan Shopee Paylater

Cara mendapat Shopee Paylater © 2021 brilio.net

foto: shopee.co.id

Untuk mendapatkan Shopee Paylater, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi yakni sebagai berikut.

1. Akun Shopee harus terdaftar dan terverifikasi.

2. Akun Shopee sudah berusia 3 bulan.

3. Akun Shopee sering digunakan untuk bertransaksi.

4. Pastikan aplikasi Shopee yang kamu punya adalah aplikasi versi terbaru.

Cara mendapat Shopee Paylater

Cara mendapat Shopee Paylater © 2021 brilio.net

foto: shopee.co.id

Setelah semua syarat terpenuhi, kamu bisa melanjutkan dengan cara berikut ini untuk mendapatkan Shopee Paylater.

1. Buka aplikasi Shopee

3. Klik menu Saya di bagian kanan bawah.

4. Pilih SpayLater di kolom menu Dompet Saya.

5. Lalu klik Aktifkan Sekarang.

6. Cek kode verifikasi (OTP) yang dikirim melalui SMS dan masukan ke aplikasi Shopee. Ingat, jangan berikan kode OTP ke siapapun termasuk tim dari Shopee Paylater.

7. Klik lanjut dan lengkapi persyaratan pertama yakni unggah foto KTP. Kemudian masukkan informasi lainnya yang diminta (Nama dan NIK) lalu klik Konfirmasi. Kemudian masukkan informasi lainnya yang diminta (Nama dan NIK) lalu klik Konfirmasi.

8. Lengkapi informasi tambahan, lalu klik Konfirmasi.

9. Klik Verifikasi Wajah dan foto wajah dengan KTP pada frame yang tersedia. Jika ada notifikasi sistem error, silahkan coba lagi atau perbarui terlebih dahulu layanan Google Play dan pastikan HP kamu terhubung dengan layanan internet.

10. Jika sudah selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi Shopee Paylater sedang diproses.

11. Jika disetujui, kamu akan menerima pemberitahuan bahwa Shopee Paylater telah berhasil diaktifkan.

(brl/tin)

(brl/tin)