Brilio.net - Selain tuyul, uang gajian sekarang juga disebut sebagai sosok ghaib. Datangnya dinanti-nanti, tapi giliran pergi cepat banget. Bahkan rasanya uang gaji seakan nggak betah lama-lama bareng kamu. Begitu sudah ditransfer, ada-ada aja kebutuhan yang harus diselesaikan. Mulai dari cicilan, dana darurat, investasi, biaya pernikahan, pendidikan anak, sampai dengan tabungan masa depan.

Sebenarnya, sah-sah saja untuk segera mengalihkan gaji untuk segala kebutuhan. Justru hal itu akan menyelamatkanmu di akhir bulan. Tapi yang nggak bisa dipungkiri, perjalanan selama 30 hari nggak selamanya berjalan mulus. Godaan untuk memenuhi keinginan rasanya nggak pernah ada habisnya. Mulai dari beli barang diskonan, barang lucu, sampai promo-promo akhir bulan yang selalu menggoda iman.

Sekilas sepele sih, tapi sebenarnya hal itu yang bisa bikin pengeluaranmu membengkak lho. Sadar nggak sadar, kamu juga bisa jadi orang yang boros. Hayo lho, kamu termasuk apa nggak nih? Coba yuk ketahui dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut ini. Jadi, biar kamu tahu deh kapan harus taubat, xixixi~