Brilio.net - Pernah nggak sih kamu mendengar soal love language alias bahasa cinta? Biasanya bahasa ini diandalkan untuk memahami seseorang. Nggak cuma untuk pasangan lho, tapi juga untuk sahabat, keluarga, sampai dengan kolegamu.

Love language kerap diartikan sebagai cara seseorang untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain. Selain itu, bahasa ini juga menunjukkan bagaimana seseorang ingin diperlakukan oleh orang lain. Tentu, setiap orang memiliki nilai kebahagiaan masing-masing, dan cara untuk mendapatkannya pun juga berbeda. Ada yang merasa senang ketika mendapatkan hadiah, tapi ada juga yang justru merasa bahagia saat bisa menghabiskan waktu dengan orang tersayang.

Ada lima jenis love language yang bisa ditemukan. Mulai dari word of affirmation, receiving gift, act of service, quality time, sampai dengan physical touch. Pada dasarnya, kamu bisa memiliki kelima jenis bahasa cinta ini, namun akan ada salah satu yang lebih menonjol darimu. Kamu sudah tahu apa jenis love language mu?

Nah coba deh cek dulu, apa sih sebenarnya bahasa cinta yang paling menonjol pada dirimu? Dengan begitu kamu bisa lebih memahami bagaimana cara menyayangi diri sendiri lho. Boleh juga nih ajak orang tersayang, biar dia tahu apa yang bikin kamu happy. Yuk, coba pilih satu di antara beberapa momen di bawah ini yang paling bisa bikin kamu merasa happy.  Cus, langsung meluncur ke bawah!