Brilio.net - Selain untuk berkomunikasi, tak bisa dipungkiri smartphone juga seringkali digunakan untuk bermain game. Ya, berbagai game keren dengan gameplay seru dan grafis ciamik mewarnai dunia game mobile.

Serunya main game melalui ponsel pun kerap membuat seseorang merasa kecanduan. Namun saat ini bermain game bukan sekadar untuk hiburan semata. Dengan bermain game, kamu juga bisa mendapatkan uang.

Sebenarnya banyak cara menghasilkan uang dari game smartphone yang bisa kamu lakukan. Misalnya dengan mengikuti turnamen, menjual item atau menjual akun dan character dengan tingkatan yang sudah tinggi. Ada juga game yang menggunakan uang virtual, lalu uangnya bisa ditukarkan dengan uang asli.

Selain itu, ada juga berbagai aplikasi game yang bisa menghasilkan uang apabila kamu rajin memainkannya. Berikut 11 aplikasi game penghasil uang, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (14/1)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Hago.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Hago merupakan salah satu aplikasi social gaming yang di dalamnya terdiri dari banyak mini games yang bisa dimainkan secara bersama antara pengguna. Hago dirilis pada tanggal 23 Maret 2018 serta diperbarui pada 29 Juni 2018 yang dibuat oleh developer Neotasks Inc. Hago menyajikan lebih dari 80 game seru. Selain bermain, kamu juga dapat berinteraksi dengan pemain lain.

Kamu bisa mendapatkan uang dari Hago dengan beberapa cara, seperti undang teman dengan kode referal, menangkan pertandingan, mainkan pohon uang dan lain sebagainya.

2. Island King.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Island King adalah game tentang seorang bajak laut yang melakukan penjarahan, membangun pulau sendiri, serta melakukan perampasan pulau. Game ini merupakan permainan buatan perusahaan asal Shenzhen, China yang bernama FOREVER9.

Untuk mendapatkan uang dari Island King, kamu harus mengumpulkan koin dengan menyelesaikan misi yang tersedia. Selesaikan misi-misi baru untuk mendapatkan koin yang dapat dikonversi menjadi dan masuk ke dalam cash. Kamu harus bermain secara konsisten untuk meningkatkan level karena semakin tinggi level akan semakin tinggi pula poin yang didapatkan. Maksimal setiap misi bisa memberimu 10.000-50.000 koin. Setelah terkumpul banyak, koin ini bisa ditukarkan dengan uang.

3. Mobile Premier League.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: Facebook/ Mobile Premier League Indonesia

Mobile Premier League (MPL) adalah penyedia game online yang menerima partisipasi. Aplikasi game ini sudah memiliki banyak pemain dari Indonesia, India dan negara lainnya.

Aplikasi MPL menyediakan berbagai macam permainan yang menantang dan seru. Banyak jenis pilihan permainan, seperti panahan, dart buah, catur, sepak bola dan biliar.

4. Mager.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Selanjutnya ada aplikasi game Mager. Ada banyak sekali jenis mini game yang dapat dipilih dalam aplikasi ini, dan kamu dapat memainkannya melalui game Mager. Sebelumnya, kamu diminta bermain mini game satu per satu untuk mengumpulkan banyak koin dalam waktu singkat.

Semakin banyak koin yang kamu kumpulkan, semakin besar saldo yang didapatkan. Salah satu cara untuk mendapatkan koin dalam game ini adalah dengan menyelesaikan tugas, mengundang teman, menyukai dan membagikan kode undangan (kode rekomendasi) kamu ke media sosial sebanyak mungkin.

5. NEFTiLAND.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: NEFTiPEDiA

NEFTiLAND adalah game yang berbasis NFT yaitu Non-Fungible Token (NFT). Melalui NFT game, kamu juga bisa belajar berinvestasi di bidang kripto. Saat bermain game berisistem NFT, pemain yang memenangkan permainan bakal mendapatkan koin sebagai reward.

Koin reward ini nggak hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam game saja, tapi juga bisa ditukarkan menjadi koin kripto. Dengan teknologi berbasis blockchain ini, kamu dapat melakukan banyak hal dalam dunia digital.

6. Play Gamer.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: Facebook/Play Gamer

Play gamers merupakan salah satu game yang paling laris saat ini karena dapat menghasilkan dana perimbangan, dan dana tersebut dapat kamu gunakan dengan mengajak teman untuk memainkan game ini.

Untuk mendapatkan uang rupiah dari game ini, kamu harus sering memainkan game ini. Semakin sering kamu bermain di game ini, semakin banyak poin yang bisa kamu kumpulkan. Apalagi jika kamu bisa memenangkan permainan, maka poin kamu akan lebih banyak.

7. Fortnite.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto:Twitter/@epicgames

Game Fortnite termasuk game bertema Battle Royale dengan gameplay yang memiliki kualitas grafis yang keren. Untuk mendapatkan vault, kamu dapat menggunakan platform streaming game seperti Facebook, Youtube, atau lainnya. Tyler'Ninja' Blevins sebagai anchor dan anchor YouTube berhasil meraup jutaan rupiah dari game ini.

8. Playplay.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: Twitter/@PlayPlayVideo

Aplikasi game Playplay memang cukup populer bagi kalangan game Tanah Air, karena hal ini sudah dibuktikan dengan jumlah unduhan playplay yang cukup banyak, baik pengguna iOS atau Android. Ada beberapa pilihan game dari genre yang bisa dipilih sesuai selera. Contohnya seperti cookie crush, game Ludo maupun yang lainnya. Namun sayangnya untuk game ini tidak tersedia di Google Play Store. Untuk itu Kamu diharuskan untuk mengunduhnya melalui situs web resminya.

9. MarketGlory.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

MarketGlory adalah salah satu game yang bisa menghasilkan uang. Sistem dari game ini yaitu kamu diminta untuk mendirikan sebuah perusahaan dan menjalankannya sampai memperoleh keuntungan. Melalui keuntungan tersebutlah, kamu dapat menukarkannya dengan uang sungguhan melalui bank BCA, Bitcoin, atau Paypal.

10. EazeGames.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: eazegames.com

EazeGames merupakan salah satu platform yang dibuat sebagai game penghasil uang. Di website ini tersedia ragam game seru, seperti Archery World Tour, Stack Tower, hingga Free Kick Shooter.

Sebelum bermain game penghasil uang ini, kamu harus melakukan pendaftaran dengan email aktif. Setelah itu, mainkan game tersebut dengan melawan pemain lain. Jika kamu berhasil menang, maka berhak mendapatkan mata uang EazeGames yang bisa ditukar menjadi saldo PayPal.

11. The Coin Republic.

Aplikasi game penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Cara bermain The Coin Republic (GoldenTown) diharuskan mencari uang virtual dengan cara bekerja dan membangun sebuah perusahaan. Nantinya, uang virtual tersebut bisa ditukar dengan uang asli. Kurang lebih, cara kerja game ini hampir sama seperti game MarketGlory.

(brl/far)