Brilio.net - Dalam kurun waktu belakangan ini, TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer. Pasalnya, aplikasi ini bisa mengasah kreativitas seseorang untuk membuat sebuah video yang unik.

Berbekal filter dan lagu-lagu yang lucu, membuat banyak orang menyukai aplikasi ini. Mulai dari anak kecil hingga orang tua sekalipun pernah mencoba membuat video lewat TikTok. Meskipun identik dengan aplikasi yang kerap menampilkan video orang yang sedang berjoget ria, di TikTok juga ada video-video lain seperti cara makeup, cara memasak, hingga info kesehatan.

Untuk memanjakan penggunanya, TikTok pun tak lelah memperbaharui fitur-fitur di dalamnya. Seperti baru-baru ini, TikTok mengeluarkan fitur terbaru untuk penggunanya bisa berpeluang menghasilkan uang. Fitur tersebut yakni TikTok Shop.

TikTok Shop memudahkan pengguna untuk dapat belanja online di mana dan kapan saja. Di sisi lain, TikTok Shop juga bisa dijadikan untuk mempermudah pengguna dalam memasarkan barang dagangannya. Selain akun kreator, pengguna general lainnya juga bisa mendaftarkan akun mereka bergabung di TikTok Shop untuk melakukan jual-beli.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Selain digunakan untuk menunjukkan karya, adanya fitur baru ini juga memudahkan pengguna untuk mendapatkan uang dengan cara berjualan. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok Shop? Berikut tujuh cara mendapatkan uang dari TikTok Shop, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (12/1).

Cara mendapatkan uang dari TikTok Shop © 2022 brilio.net

foto: tiktok.com

1. Buka situs TikTok Shop sebagai berikut: https://seller-id.tiktok.com/account/welcome

2. Sign up. Bila belum memiliki akun, kamu bisa klik "Sign Up" dengan nomor HP atau alamat email.

3. Selanjutnya, kamu akan ditujukan ke laman otorisasi. Bila sudah setuju dengan S&K TikTok Shop, lanjutkan dengan mengetuk "Otorisasikan."

4. Teruskan verifikasi via email. Bila sudah mendapat kode, salin kode tersebut untuk memverifikasi email.

5. Akun berhasil dibuat. Kamu bisa mengotak-atik akun TikTok Shop kamu. Lengkapi informasi data diri seperti alamat, nomor telepon, alamat email, dan detail lainnya.

6. Lengkapi profil akun bisnis Tiktok Shop dan beri nama online shop kamu, lengkapi alamat store, jenis bisnis yang dijalani, informasi produk.

7. Selesai. Kamu sudah bisa melakukan jual beli di dengan TikTok Shop. Dapatkan pembeli pertama dan kamu akan mendapatkan uang sari TikTok Shop.

(brl/tin)

(brl/tin)