Brilio.net - Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan manusia pun semakin beragam, dari mulai primer hingga sekunder. Hal ini membuat seseorang tak hanya membeli sesuatu yang dibutuhkan, namun juga sesuatu yang diinginkan. Namun terkadang barang yang diinginkan tersebut memiliki harga yang cukup mahal tapi kamu membutuhkannya. Untuk menyiasati hal tersebut, biasanya sebuah toko akan memberikan layanan untuk membayar barang berupa cicilan tiap bulan kepada customernya. Oleh karena itu, seringkali seseorang menggunakan kartu kredit untuk membeli suatu barang atau produk yang diinginkan atau dibutuhkan.

Kartu kredit adalah alat pembayaran secara non tunai dengan menggunakan kartu yang diterbitkan oleh bank. Kartu kredit dapat membantu seseorang untuk melakukan transaksi di awal dan dibayarkan oleh suatu bank, namun pada akhirnya ia harus membayar nominal yang sudah ditentukan oleh pihak bank setiap awal bulan ke bank bersangkutan.

Kartu kredit bisa digunakan siapa saja, termasuk orang dari kalangan elit. Salah satu kartu kredit yang sering digunakan oleh kalangan elit yakni American Express Centurion Card atau yang lebih dikenal dengan nama Black Card. Black card merupakan salah satu jenis kartu pembayaran ternama di dunia. Orang yang memiliki kartu pembayaran tersebut bisa dipastikan berasal dari kalangan atas dengan penghasilan yang jumlahnya tidak terbayangkan. Artinya, tidak sembarangan orang yang bisa memiliki Black Card ini.

Kartu kredit yang diluncurkan pada tahun 1999 ini memang masih menjadi misteri bagi kaum non-miliarder. Kepemilikannya hanya diperuntukkan bagi mereka yang masuk ke dalam daftar orang-orang berpenghasilan fantastis. Lalu, bagaimana cara mendapatkan black card tersebut? Berikut lima cara mendapatkan black card, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (17/12).

Cara mendapatkan black card © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

1. Sebelumnya sudah menjadi pengguna kartu American Express jenis lain.

2. Pengguna aktif kartu American Express minimal setahun.

3. Pihak American Express mengetahui pengeluaran tahunan pemilik kartu dari pemakaian kartu tersebut. Jumlah pengeluaran dari kartunya harus mencapai US$250 ribu. Ada juga versi yang menyebutkan pengeluaran per tahun menggunakan kartu hingga US$450.000.

4. Pemilik kartu diwajibkan menyiapkan biaya keanggotaan sebesar US$10.000 dan biaya iuran tahunan sebesar US$5.000.

5. Jika kamu belum menjadi pengguna kartu American Express atau Amex, kamu bisa mengajukan diri kepada Amex untuk menjadi pemilik Black Card dan mungkin Amex akan mempertimbangkan kamu untuk menjadi salah satu pemilik Black Card tersebut.

Keuntungan memiliki Black Card

Cara mendapatkan black card © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Bukan tanpa sebab kenapa kartu kredit Black Card ini menjadi incaran kalangan elit. Hal ini karena dengan memiliki Black Card, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh seseorang. Keuntungan tersebut yakni sebagai berikut.

1. Pelayanan akses VIP di berbagai acara atau event dan masih banyak lainnya.

2. Pelayanan elit khusus pemilik black card di bandara seluruh dunia.

3. Masuk kelas elit secara otomatis di semua hotel seluruh dunia

4. Fasilitas khusus sewa mobil elit seperti Lamborghini, Tesla, dan F1.

5. Bebas transaksi valuta asing tanpa tarif pertukaran kurs.

6. Undangan eksklusif ke acara privat American Express

7. Mendapatkan fasilitas penyewaan jet pribadi.

8. Mendapatkan undangan eksklusif acara-acara kelas dunia.