Brilio.net - Bagi sebagian selebriti, kartu kredit merupakan kebutuhan penting dalam hidupnya. Bisa dikatakan, dengan adanya kartu kredit segala transaksi terasa lebih mudah dilakukan. Terutama untuk nominal yang fantastis sekalipun.

Meski demikian, rupanya ada pula deretan selebriti yang memilih 'meninggalkan' penggunaannya. Mereka memutuskan memulai hidup baru tanpa menggunakan kartu kredit dalam hidupnya. Hal ini tentulah dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengurangi gaya hidup yang konsumtif, cara yang diambil yakni dengan menggunting kartu tersebut. Atas keputusan ini, tentu ada perasaan tenang sekaligus lega yang dirasakan deretan selebriti ini.

Berikut cerita 3 seleb yang pilih gunting kartu kreditnya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (23/10).

1. Five Vi.

potong kartu kredit © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@five_vrachmawati

 

Five Vi memutuskan untuk mulai menjauhi riba. Salah satu langkah yang dilakukannya dengan menggunting semua kartu kreditnya. Ia merasa berat akan dosa riba yang akan ditanggungnya nanti.

"Bahkan saya kemarin sampai motong kartu kredit saya. Sudah nggak mau lagi saya, berat hukumnya. Saya nggak perlu dunia. Walau nggak memungkiri butuh dunia, tapi fokus tujuan saya akhirat, karena umur nggak ada yang tahu ya kapan aja bisa dipanggil dan aku juga sudah nggak muda lagi," ujarnya.

2. Ivan Gunawan.

potong kartu kredit © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

 

Melalui akun Instagram pribadinya, Ivan Gunawan mengunggah guntingan kartu kredit miliknya. Desainer kondang itu mengaku tak ingin memperbanyak utang. Dirinya juga ingin membiasakan hidup tanpa kartu kredit.


"Aku lagi pengen hidup tanpa kartu kredit. Jadi berusaha menutup-nutupi kartu kredit yang selama ini aku pakai. Ya gitu, kemarin hari Jumat udah nutup 3, hari ini nutup 3 lagi dan masih ada beberapa kartu kredit juga yang mau aku tutup," ungkap Ivan Gunawan.



3. Ayu Dewi.

potong kartu kredit © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mrsayudewi

 

Berbeda dari Five Vi dan Ivan Gunawan, kartu kredit Ayu Dewi justru dipotong oleh sang suami, Regi Datau. Regi mengaku kesal melihat kebiasaan terlalu konsumtif dengan kartu kredit. Ia kemudian meminta kartu tersebut dan memotongnya.