Brilio.net - Di era digital seperti sekarang, cara mendapatkan uang tanpa bersusah payah seperti keluar rumah sudah menjadi hal yang lumrah. Bukan lagi dari investasi dan saham, tetapi cara mendapatkan uang dari internet bisa memanfaatkan media sosial ataupun beberapa aplikasi dalam smartphone seperti aplikasi berbagai video.

Saat ini, banyak aplikasi yang digunakan untuk berbagi video dengan durasi video yang pendek. Selain TikTok, ada pula Snack Video yang belakangan namanya melambung sebagai aplikasi berbagi video yang mempunyai keragaman fitur dan konten video yang berhubungan dengan music, tari, makeup, komedi, olahraga, hingga daily life.

Snack Video merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal China yaitu Beijing Kuaishou Technology Co sejak tahun 2011. Sama halnya dengan TikTok, aplikasi Snack Video juga bisa menghasilkan uang bagi penggunanya.

Ada setidaknya dua cara yang bisa dilakukan pengguna Snack Video untuk mendapatkan uang. Pertama, melalui program Creator Rewards, dan kedua melalui pengumpulan koin. Namun ternyata, nggak hanya dengan dua cara tersebut kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi Snack Video ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kamu bahkan bisa mendapatkan uang dari Snack Video sambil rebahan lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak 7 cara mendapatkan uang dari Snack Video, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/12).

1. Menjadi pengguna baru.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Snack Video telah menawarkan sumber uang bahkan sejak pengguna baru saja bergabung. Gunakan kode undangan dari teman yang mengundang kamu. Misi ini terbatas untuk 7 hari sejak kamu mendaftar menjadi pengguna.

2. Creator Rewards.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Secara otomatis, penawaran program Creator Rewards ini akan muncul di halaman Profil jika pengguna berusia 18 tahun ke atas. Sedangkan, untuk mengupload konten video, pengguna cukup mengklik tombol Creator Rewards dengan langkah-langkah berikut:

- Dari halaman Creator Rewards tersebut, klik tombol Create Now di bagian tengah bawah.

- Post video akan muncul setelah itu diklik.

- Selanjutnya, kamu tentukan apakah kamu ingin mereka video baru atau mengambilnya dari galeri.

- Sebelum diupload, kamu bisa mengedit videonya dengan efek, stiker, tag, musik, cover, dan lainnya.

- Kamu bisa menemukan tombol Tools editing di samping kanan atas dan bagian bawah.

- Setelah mengedit video, kamu bisa langsung pilih tombol Next (berupa ikon panah) untuk mengupload konten.

Melalui Creator Rewards ini, kamu bisa dapatkan bonus yang nantinya bisa ditukar dalam bentuk uang.

3. Mengundang teman.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Dengan mengundang teman sebanyak-banyaknya, maka Anda berpeluang untuk memperoleh koin hingga 720.000. Anda bisa membagikan undangan tersebut lewat aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, atau menyalin tautan video (Copy Link). Nah berikut ini adalah bobot hadiah koin yang akan diperoleh jika kamu berhasil mengundang teman.

- Mengundang 1 teman = 80.000

- Mengundang 3 teman = 240.000

- Mengundang 4 teman = 320.000

- Mengundang 5 teman = 400.000

- Mengundang 6 teman = 480.000

- Mengundang 7 teman = 560.000

- Mengundang 9 teman = 720.000

4. Follow 2 akun.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: play.google.com

Salah satu jalan termudah untuk memperoleh koin dari Snack Video yaitu dengan cara mengikuti "Follow" dua orang pengguna lainnya. Kamu bisa memilih dua orang tersebut sesuai keinginan kamu untuk bisa mendapatkan 1.000 koin. Jika sudah, koin tersebut akan ditambahkan secara otomatis ke dompet "My Coins" milikmu.

5. Like 2 video.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Cara paling mudah selain follow 2 akun, kamu bisa mendapatkan uang dari Snack Video dengan hanya menyukai 2 video dari akun lain. Sebagai pengguna baru, dua video pertama yang kamu sukai akan ditukar dengan 1.000 koin.

6. Daily Check-in.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Kalau fitur yang ini bisa dilakukan saat setiap pertama kali membuat aplikasi Snack Video. Akan muncul pop-up kecil dengan tulisan "Check in and Earn Coins" plus tombol "Got it" di bawahnya. Saat tombolnya diklik, kamu akan secara otomatis mendapatkan koin untuk hari itu. Keesokan harinya kamu bisa melakukan langkah yang sama.

7. Bagikan video.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Cara ini bisa kamu lakukan dengan membagikan konten video kamu ke pengguna lain. Caranya tinggal klik tombol Share yang berupa ikon panah yang ada di bagian bawah video. Selanjutnya kamu tinggal bagikan ke aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, atau Twitter.

-Cara mencairkan uang dari Snack Video.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah kamu mendapatkan banyak koin, kamu bisa menukarkan koin tersebut dengan uang. Adapun beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk mencairkan uang dari Snack Video yakni lewat OVO, Gopay, DANA, hingga ShopeePay. Berikut cara mencairkan uang dari Snack Video.

1. ShopeePay.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: Facebook/shopeepayid

- Buka aplikasi Snake Video

- Buka halaman bonus dan pilih 'Menarik'.

- Pilih 'Cash'

- Pilih jumlah nominal yang ingin ditarik lalu pilih 'Tarik'.

- Pilih metode penarikan ShopeePay.

- Masukkan nomor HP yang terdaftar di ShopeePay dan nama lengkap.

- Verifikasi nomor teleponmu.

- Klik 'Kirimkan' dan 'Kas Keluar'.

- Saldo akan masuk dalam waktu maksimal 24 jam sementara bonus koin diterima maksimal 3 x 24 jam setelah periode kampanye berakhir.

2. DANA.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: dana.id

- Buka aplikasi Snack Video, lalu klik tombol koin.

- Pilih menarik yang terletak di bawah jumlah saldo.

- Pilih nominal/jumlah uang, lalu klik tombol tarik.

- Pilih metode pembayaran DANA.

- Lalu klik confirm. Masukan nama dan nomor HP yang terdaftar di DANA. Jadi kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasi dana sebelum melakukan penarikan uang dari Snack Video agar nantinya kamu tidak bingung atau rumit lagi dalam melakukan hal penarikan uang.

- Lalu klik kirimkan dan pilih kas keluar jika data pembayaran kamu sudah benar, jadi harus detail dalam mengisi data penarikan agar tidak ada kekeliruan dalam mengisi data penarikan uang dengan DANA.

- Jika sudah ada pemberitahuan dari aplikasi DANA “Penarikan Rp 50.000 telah berhasil masuk dan seterusnya”, maka saldo di Snack Video akan otomatis terpotong uang telah masuk ke DANA.

3. Gopay atau OVO.

Cara mendapatkan uang dari Snack Video © 2021 brilio.net

foto: gojek.com

- Buka aplikasi Snack Video, lalu klik tombol koin

- Pilih menarik yang terletak di bawah jumlah saldo

- Pilih nominal/jumlah uang, lalu klik tombol tarik

- Pilih metode pembayaran OVO atau Gopay

- Klik konfirm dan klik kas keluar. Selanjutnya, langsung cair ke akun Gopay atau OVO.

- Bila sudah masuk koin Snack Video menjadi rupiah melalui Gopay maka tinggal buka aplikasi Gojek atau, lalu pilih fitur transfer bank, maka saldo Gopay kamu sudah jadi uang, pindah ke rekening bank kamu.

- Terakhir, tarik tunai via ATM, selesai.

(brl/lea)

(brl/lea)