Brilio.net - Cara mengambil uang dari rekening tabungan bank paling umum dilakukan lewat ATM. ATM adalah singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine. Mesin ini sering dikunjungi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara mandiri, mulai dari transfer hingga tarik tunai. ATM hadir sebagai fasilitas yang disediakan bank untuk memudahkan transaksi setiap nasabah.

Dengan adanya ATM, nasabah nggak perlu lagi ngantre di teller bank untuk sekadar mengambil ataupun menyimpan saldo tabungan. Cukup pergi ke mesin ATM terdekat, lalu tarik atau setor tunai di mesin itu saja. Prosesnya cepat tak pakai antre. ATM ini biasanya tersedia di tempat-tempat umum seperti di Mall, rumah sakit, SPBU dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan mesin ATM, seseorang harus memasukkan kartu debit atau kartu ATM yang didapat sewaktu membuka rekening pertama kali. Namun seiring berkembangnya teknologi nasabah juga bisa mengambil uang di mesin ATM tanpa memasukkan kartu. Seperti layanan yang dimiliki oleh bank BCA. Bank ini menyediakan tarik tunai lewat ATM dengan dan atau tanpa kartu.

Berikut cara mengambil uang di ATM BCA, dirangkum brilio.net dari bca.co.id pada Kamis (28/7).