Brilio.net - Setiap bulan, seseorang biasanya akan membayar tagihan bulanan seperti tagihan air, listrik, internet, kartu kredit dan lain sebagainya. Untuk memudahkan seseorang dalam membayar tagihan, beberapa platform saat ini menyediakan layanan pembayaran dan cek tagihan online, salah satunya, yakni lewat aplikasi Gojek.

Meski dikenal sebagai aplikasi penyedia jasa ojek dan taksi online, Gojek juga memiliki berbagai layanan yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi. Dalam aplikasi Gojek, terdapat fitur yang dinamakan GoTagihan. 

Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi dan pembayaran tagihan atau iuran bulanan melalui aplikasi Gojek. Dengan menggunakan GoTagihan, pengguna dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti bayar iruan BPJS Kesehatan, Beli Token Listrik, Bayar Tagihan PLN, tagihan Indihome, Cicilan Home Credit, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur GoTagihan ini, bayar tagihan secara online lebih mudah karena nggak perlu keluar rumah bahkan bisa sambil rebahan. Lalu bagaimana cara bayar tagihan online lewat Gojek? Yuk simak cara bayar tagihan online lewat Gojek, dirangkum brilio.net dari gojek.com pada Selasa (28/6)

Jenis tagihan yang bisa dibayar lewat GoTagihan.

bayar tagihan online lewat Gojek © 2022 brilio.net

foto: gojek.com

Banyak sekali macam-macam transaksi yang dapat kamu lakukan menggunakan GoTagihan dari Gojek. Di antaranya yakni sebagai berikut:

1. Isi Ulang.

Program GoTagihan ini memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi seperti beli pulsa HP, paket data, token PLN, dan top up e-money BNI Tap Cash.

2. Bayar Tagihan.

Tagihan yang dapat dibayarkan melalui GoTagihan antara lain Listrik PLN, PDAM, BPJS, Internet & Tv Cable, Angsuran Kredit, SPP Sekolah, dan masih banyak lagi.

3. Layanan Pemerintah.

Merupakan iuran yang berkaitan dengan program pemerintah seperti Bayar eKir, PBB, PKB, Retribusi, dan juga Pajak Daerah.

4. Donasi dan Zakat.

Fitur dari GoTagihan yang satu ini dapat kamu gunakan untuk melakukan donasi ke badan amal dan juga zakat lembaga yatim piatu.

(brl/pep)