Brilio.net - Perkembangan dunia digital dan internet telah mengubah cara orang untuk bertransaksi. Dari pembayaran dengan uang kertas, kini trendnya mengarah kepada penggunaan uang digital melalui aplikasi dan pembacaan kode QR. Salah satu layanan uang elektronik yang banyak digunakan oleh masyarakat yakni LinkAja.

LinkAja merupakan penyedia jasa pembayaran berbasis server yang merupakan produk andalan dari PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia. Fitur transaksi dengan scan kode QR di LinkAja membuat proses pembayaran semakin praktis. Apalagi, kamu bisa menggunakan LinkAja untuk scan semua QRIS di merchant favoritmu.

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) merupakan sistem pembayaran menggunakan kode QR yang terstandar dari Bank Indonesia. Dengan QRIS dari Bank Indonesia ini, kamu bisa melakukan pembayaran di mana pun, menggunakan aplikasi pembayaran apa pun yang kamu punya. Kamu pun bisa melakukan pembayaran dengan scan kode QRIS yang dicetak oleh LinkAja maupun yang dicetak oleh penyedia pembayaran digital lainnya.

Jika kamu masih bingung bagaimana cara pembayaran dengan kode QR ini, yuk simak cara bayar pakai LinkAja lewat scan QR, dirangkum brilio.net dari linkaja.id pada Minggu (7/8)

(brl/far)