Brilio.net - Semua orangtua pasti ingin menyayangi anak-anak mereka dengan baik. Dengan kasih sayang yang tak terbatas dan tak membeda-bedakan antara yang satu dengan yang lain.

Tapi, cara mereka melakukannya mungkin saja memang berbeda dengan yang diterima anak. Banyak anak merasa dibeda-bedakan dengan saudara mereka sekandung. Entah itu kasih sayang berbeda atau perlakuan yang tak sama.

Kisah inilah yang dialami perempuan asal Gorontalo, Riana (25). Sejak kecil Riana merasa selalu dibedakan dengan saudaranya oleh orangtuanya.

"Sejak kecil saya memang selalu lebih tidak dipedulikan. Kalau saya dengan kakak saya berkelahi, orangtua pasti membela kakak," kisah Riana melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Minggu (28/2).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Riana yang berbeda satu tahun dengan kakak lelakinya itu memang kerap bertengkar. Sayangnya, Riana merasa tak pernah dibela orangtuanya walaupun kakaknya yang salah. Hal ini membuat Riana sangat sedih.

"Pernah dulu waktu SD saya dan kakak berebut setrika. Padahal kakak saya sudah selesai pakai tapi tak mau kasih kepada saya. Malah saya yang dimarahi orangtua saya. Kakak saya bilang, saya bukan anak mereka," ungkap dia.

Riana terus merasa diperlakukan tak adil. Setelah adiknya lahir pun, sikap kedua orangtuanya tak berubah. Karena sikap kedua orangtuanya inilah, Riana menjadi mandiri dan terbiasa mencari uang sendiri.

"Saya kalau minta apa-apa pasti nggak dikasih jadi terbiasa cari uang sendiri," ungkap dia.

Saking marahnya Riana mengaku pernah kabur dari rumah pada akhir 2015 lalu. Ia melarikan diri ke Manado. Orangtuanya menghubunginya dan minta maaf.

"Ibu saya telepon minta maaf dan berjanji tak akan mengulang sikap tak adilnya lagi terus saya pulang. Tapi ternyata semua sama saja," sesal dia.

Riana terbiasa merasa sakit hati sejak kecil. Tapi dia berusaha untuk tetap berbakti pada orangtuanya. Dia sebisa mungkin mencoba untuk tak durhaka pada orangtuanya.

Cerita ini disampaikan oleh Riana melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/ani)