Brilio.net - "Jangan sampai persahabatan rusak hanya gara-gara seorang perempuan," pesan itulah yang selalu diingatkan oleh Trio Ferdika (23) kepada kawan-kawannya. Pemuda asal Demak, Jawa Tengah ini tidak ingin hal yang pernah terjadi padanya juga terjadi pada orang lain.

Kepada brilio.net Trio bercerita memiliki seorang sahabat bernama Roy. Roy adalah kawan terbaiknya, bahkan sejak mereka masih sangat kecil karena keduanya juga bertetangga. Bahkan Trio sudah menganggap Roy sebagai saudaranya sendiri. Sedari dulu mereka tidak pernah bermasalah gara-gara seorang wanita, namun kali ini lain ceritanya. Trio bercerita bahwa Roy adalah pemilik suatu orkes dangdut yang cukup terkenal di Demak, orkes tersebut sering diundang untuk mengisi acara di kampung-kampung.

"Dari situlah pertama kali saya berkenalan dengan Irma, dia adalah salah satu penyanyi dangdut di orkes milik Roy. Saya jatuh cinta dengannya, saya pun beranikan diri bilang dengan Roy. Tanggapan Roy saat itu adalah menyemangati saya," ujar Trio kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Sabtu (27/2)

Namun saat itu keluarga Roy sempat menasihati Trio. Mereka berkata jangan cari istri biduan karena biasanya mereka sudah sering dicolek-colek oleh para lelaki. Walau begitu Trio tetap berjuang mendekati Irma.

"Sampai pada suatu saat saya liburan ke Jepara bersama Roy, Irma dan kakaknya. Di sana saya menyatakan cinta. Tapi tanggapan Irma ternyata bilang nggak mau ada status padahal kesehariannya kami sudah kayak orang pacaran," lanjut Trio

Loading...

Karena ingin berniat menikahi Irma, maka Trio pun merantau ke Kupang untuk mengumpulkan uang. Setelah terkumpul beberapa puluh juta rupiah ternyata Trio mendapat kabar yang membuatnya shock. Kabar tersebut adalah berita pertunangan Roy dengan Irma.

"Saya kaget, saya sakit hati, saya menyesalkan kenapa tidak dari dulu mereka jujur. Kenapa Roy dulu malah mendukung saya mendekati Irma kalau dirinya ternyata juga menyimpan rasa. Saat saya berada di luar Jawa barulah dia menikam saya dari belakang," kenang Trio.

Trio juga menyesalkan ucapan keluarga Roy dulu yang melarangnya memperistri biduan, ternyata saat Roy akan menikahi Irma malah didukung.

"Padahal saya sudah kerja keras, saya yang tadinya suka mabuk dan nggak pernah sholat, semenjak di Kupang saya berusaha memperbaiki diri. Saya rajin sholat dan kerja hanya demi Irma. Tapi ternyata malah seperti ini," kata Trio lagi.

Bagi Trio, bukan masalah wanita yang utama di sini. Tapi yang dia sesalkan adalah sikap Roy yang mengkhianati dia. Bahkan mereka tidak meminta maaf kepada Trio.

"Tapi jika suatu saat nanti mereka meminta maaf, maka akan saya maafkan karena saya tidak ingin persahabatan yang sudah terjalin lebih dari 20 tahun ini rusak," pungkasnya.

Cerita ini disampaikan oleh Trio melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!