Brilio.net - Dunia kerja memang tidak semudah dan seindah yang dibayangkan. Bisa mendapat gaji setiap bulan memang kedengarannya enak, tapi persaingan diantara karyawan juga bisa menimbulkan kecemburuan terhadap satu sama lain. Begitulah yang dirasakan oleh Iwan Suharman (27), lelaki asal Cipanas yang terpaksa resign akibat difitnah oleh rekan kerjanya.

Cerita berawal dari tahun 2008 saat Iwan bekerja di sebuah perusahaan di kota asalnya, Cipanas. Baru sebulan bekerja ternyata Iwan ditimpa musibah, ayahnya meninggal dunia. Walau merasa sangat sedih, Iwan tetap berusaha bangkit untuk tetap bekerja.

"Rasanya cobaan tak kunjung henti, tahun kedua bekerja saya menjalin hubungan dengan seorang wanita tapi ya gitu tiba-tiba saya ditinggal tanpa alasan," ujar Iwan kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Sabtu (27/2)

Menginjak tahun ketiga di tempatnya bekerja, ternyata karir Iwan tidak mulus begitu saja. Dirinya memang akan dipromosikan menjadi karyawan teladan, bahkan perusahaannya juga akan menguliahkannya kembali.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Tapi sayangnya waktu itu bos saya dimutasi ke kota lain. Jadi kami mendapat bos baru. Disitulah masalah saya bermula. Ternyata banyak rekan kerja saya yang iri dengan pencapaian karir saya," lanjut Iwan

Iri dengki yang dirasakan oleh beberapa rekan kerja Iwan tersebut berakibat fitnah yang ditujukan kepada Iwan. Mereka semua melaporkan kepada bos baru, bahwa Iwan adalah pekerja yang selalu memberi pengaruh buruk kepada rekan lainnya. Tuduhan tidak berdasar tersebut membuat Iwan tidak tahan dan memutuskan mengundurkan diri.

"Saya percaya bahwa Tuhan memiliki rencana lain. Saat ini saya sedang memulai usaha bisnis wirausaha di bidang pembibitan ulat Jerman. Pesan saya terhadap semua orang yang pernah mengalami kejadian seperti saya, tetaplah sabar karena menjadi orang jujur memang nggak mudah," pungkasnya

Cerita ini disampaikan oleh Iwan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/ani)