Brilio.net - Setelah melalui proses panjang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melenggang di partai final Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menghadapi unggulan dua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, Senin (2/8).

Permainan berlangsung dengan sengit. Namun Greysia/Apriyani dapat menyelesaikan pertandingan dengan apik. Keduanya memenangkan pertandingan dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-15.

Saat awal permainan dimulai, pasangan Indonesia itu mendapat skor berturut-turut yakni 4-1. Di interval pertama, Greysia/Apriyani memimpin dengan skor 11-8.

kemenangan Greysia/Apriyani  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bwf.official

Pengamatan yang baik membuat angka Greysia/Apriyani terus bertambah. Di gim pertama, terjadi reli panjang dan Greysia/Apriyani langsung memenangkan skor 21-19.

Di awal gim kedua, sempat terjadi kejar-kejaran skor. Kendati begitu, Greysia/Apriyani bisa memanfaatkan permainan sehingga kembali memimpin dengan skor 11-7 di interval kedua.

Greysia/Apriyani juga berusaha meminimalisir kesalahan. Terlihat Qingchen/Yifan ketinggalan skor jauh yakni 18-10. Hingga hasil akhirnya Greysia/Apriyani memimpin 21-15.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani dipastikan berhasil membawa pulang medali emas. Pencapaian luar biasa Greysia/Apriyani ini menjadi sejarah baru di sektor ganda putri Indonesia.

Sekali lagi, selamat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Semua bangga!

(brl/lea)

(brl/lea)