Brilio.net - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mencetak sejarah membanggakan di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menjadi ganda putri pertama asal Indonesia yang berhasil menembus final olimpiade.

Sejarah tersebut tercipta usai Greysia/Apriyani sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan pada babak semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7) pagi ini. Dalam waktu 71 menit, Greysia/Apriyani unggul dengan perolehan skor 21-19 dan 21-17.

Adapun pertandingan ini sendiri berlangsung cukup ketat sejak gim pertama. Meski sempat tertinggal, Greysia/Apriyani mulai membalikkan keadaan usai interval pertama. Dengan cepat, mereka pun menyamakan skor menjadi 11-11.

Sementara itu, pertarungan sengit kembali terlihat pada gim kedua. Hampir tidak ada celah bagi kedua pasangan untuk unggul jauh.

Di sisi lain, walau sempat agak tertinggal, Greysia/Apriyani berhasil mendominasi Shin/Lee. Greysia/Apriyani akhirnya berhasil memimpin 18-16. Indonesia terus melaju, match point, 20-16. Greysia/Apriyani membungkus gim kedua dengan skor 2-17.