Brilio.net - Ada saja akal atlet kano Australia Jessica Fox yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Ia menggunakan kondom untuk memperbaiki kano-nya yang rusak. Tapi cara ini cukup jitu.

Terbukti ia menyabet medali perunggu di nomor slalom kayak dan emas di slalom kano. Bahkan ia menjadi satu-satunya pendayung yang memenangkan medali Olimpiade di slalom kano dan kayak.    

Atlet kano Australia © 2021 brilio.net Instagram@jessfox94

Fox yang berusia 27 tahun adalah pendayung kano dan kayak peringkat teratas dunia. Ia menjadi wanita pertama yang menjuarai slalom kano dalam sejarah Olimpiade.

Dilansir nbcolympics.com, dalam sebuah video postingan akun instagram @thehighlightsclubau memperlihatkan seseorang yang sedang memperbaiki bagian hidung kano. Dalam caption tertulis, “Jess Fox menggunakan kondom untuk memperbaiki kayaknya.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Highlights Club (@thehighlightsclubau)

Fox awalnya menggunakan campuran karbon lengket seperti epoksi untuk menambal lubang pada ujung bejana kayak. Setelah itu ia memasukan kondom pada ujung bejana tersebut sebagai penutup untuk menahan tambalan. “Sangat melar. Jauh lebih kuat,” begitu yang tertulis dalam postingan tersebut.

Tidak jelas dari mana Fox mendapatkan kondom. Namun caranya uniknya ini cukup brilian untuk menambah koleksi medali Olimpiade yang diraihnya. Setidaknya, ia menambahkan dua medali lagi. Sebelumnya, Fox juga meraih perunggu slalom kano di Rio de Janeiro pada Olimpiade 2016 dan perak di London empat tahun sebelumnya.