Brilio.net - Peluang Indonesia membawa pulang emas pada ajang olahraga Olimpiade Tokyo 2020 pupus, usai pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditundukkan oleh Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan dalam persaingan di babak semifinal pada Jumat kemarin.

Pasangan ganda putra dengan julukan The Daddies itu kalah dua gim langsung dengan skor 11-21, 10-21 dalam pertandingan selama 28 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Meski sempat unggul pada permulaan gim dengan 3-0, akan tetapi pengembalian Ahsan yang mengenai net membuat skor pertama bagi Lee/Wang.

Pasangan ganda putra Taiwan itupun maju ke babak final. Sedangkan pasangan Hendra/Ahsan berpeluang menyabet medali perunggu, sambil menanti pertandingan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) yang masih bertanding di babak semifinal.

lee wang sungkem the daddies © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@king.chayra

 

Kemenangan Lee/Wang cukup disorot publik, karena bukan rahasia umum lagi bila ganda putra Taiwan itu mengidolakan The Daddies. Sebelum meninggalkan lapangan, Lee/Wang sempat bersalaman dan saling berpelukan kepada legenda ganda putra Indonesia tersebut.

Lee Yang dan Wang Chi-Lin juga terlihat menghampiri idolanya seusai meninggalkan lapangan. Momen pertemuan kedua pasangan ganda putra terbaik inipun diabadikan oleh kamera.

Mereka bahkan melakukan sungkem kepada The Daddies yang tak lain adalah idola mereka sejak lama. Perlakuan dan sikap dari Lee/Wang ini membuat warganet sangat respek. Mereka dinilai sangat sopan meski berhasil mengalahkan idolanya.

lee wang sungkem the daddies © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@rahmalia3030

 

Melihat keakraban dari pertemuan ganda putra ini membuat warganet membanjiri kolom komentar untuk memuji mereka.

"Itulah yg gw suka interaksi dari atlet/atlit badminton China, Indonesia, Jepang selalu mendukung stu sama lain," tulis Ananda Putri471

"gimana ga seneng - bahagia bisa tanding bersama idol sendiri woy," kata candysim.

"salut buat mereka.. tetep profesional di olimpiade dan tetep saling menghormati," puji sofsofia23.

"mrk hormat krn ahsan/hendra adl senior di dunia bulutangkis, mrk mghargai jg krn sipat rendah hati Ahsan/hendra wlpun prestasi segudang tp tdk sombong," timpal Ahmad Drajh.

@rahmalia3030

semangat the daddies yuk bisa yuk besok, VIDEO INSTAGRAM @dhika.dr ##olimpiadetokyo2020 ##badminton ##fyp ##thedaddies

Pesan Terakhir - Lyodra