Brilio.net - Pasangan ganda putra bulutangkis Tanah Air Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke final Olimpiade 2020. Pemain dengan julukan The Daddies itu harus terhenti usai disingkirkan pasangan asal Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, dalam dua gim.

Adapun gim pertama sendiri berlangsung dalam tempo yang cukup cepat. Meski sempat unggul di awal, Lee Yang/Wang Chi Lin berhasil menutup permainan dengan skor 21-11 dalam 13 menit.

Sementara itu, tak berbeda dari babak pertama, gim kedua juga berlangsung tak terlalu lama. Usai interval 11-6, Lee Yang/Wang Chi Lin terus mendominasi hingga sukses menyudahi pertandingan dengan skor 21-10.

Sekadar diketahui, ini bukan kali pertama Ahsan/Hendra melawan Lee Yang/Wang Chi Lin. Sebelumnya, kedua pasangan tersebut sudah pernah berhadapan sebanyak 10 kali dalam berbagai kejuaraan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pertemuan terakhir mereka tercipta dalam ajang BWF Tour Final 2020 (2021) di Bangkok, Thailand pada 31 Januari lalu. Dalam pertandingan babak final itu Ahsan/Hendra tumbang lewat dua gim langsung, skor 17-21 dan 21-23.

Lepas dari itu, Indonesia sendiri saat ini masih memiliki beberapa wakil lain di fase knock out cabang olahraga badminton Olimpiade 2020. Sabtu (31/7) besok Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Anders Antonsen di babak perempat final tunggal putra, sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu Lee So-hee/Shin Seung-chan di semifinal ganda putri.

Dengan demikian, masih ada harapan bagi Tim Merah Putih untuk terus melaju ke final badminton Olimpiade Tokyo 2020 dan menyabet medali emas.

(brl/guf)