Brilio.net - Usai mengalahkan Anders Antonsen, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengantongi tiket semifinal tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7) kemarin. Sayangnya perjuangan Ginting kandas di semifinal.

Di partai semifinal, Minggu (1/8), Ginting bertemu unggulan keenam dunia, Chen Long. Pebulu tangkis Tiongkok ini memenangkan dua gim langsung dengan skor 21-16, dan 21-11 Dengan hasil ini, Chen Long akan bertemu Viktor Axelsen di partai final.

Ginting semifinal © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bwf.official

Awal pertandingan berlangsung cukup ketat di gim pertama. Ginting sempat menyamakan skor 5-5. Sayangnya permainan Chen Long lebih rapi, ia menutup interva pertama dengan skor 11-6.

Tertinggal angka yang jauh, Ginting pantang menyerah. Buktinya ia bisa mengejar skor 19-15. Sayangnya Chen Long menutup gim pertama melawan Ginting dengan skor 21-16.

Di interval gim kedua, Chen Long kembali memimpin dengan skor 11-6. Ginting terlihat keteteran mengejar bola dari pemain China tersebut.

Dengan demikian, Ginting akan melawan Kevin Cordon pemain asal Guatemala. Keduanya akan bertanding, pada Senin (2/8) untuk memperebutkan medali perunggu.

(brl/lea)

(brl/lea)