Brilio.net - Pegawai koperasi atau tukang kredit ini baru-baru ini viral setelah video yang diunggahnya berhasil menarik perhatian warganet. Pasalnya, ia merekam aktivitasnya yang tengah menagih utang ke rumah para nasabah.

tukang kredit pakai speaker Berbagai sumber

foto: TikTok/@adli_nawari

Tukang kredit ini viral karena aksinya ketika menagih utang tetapi menggunakan speaker. Peristiwa ini terjadi setelah ia mendatangi seorang nasabah yang memang sangat sulit ditemui.

Hingga kini video yang telah disaksikan lebih dari 687.000 pengguna TikTok ini menampilkan seorang pegawai koperasi yang terlihat mendekati rumah sang nasabah. Ia lalu berbicara melalui mikrofon saat menagih utang pada nasabahnya tersebut.

tukang kredit pakai speaker Berbagai sumber

foto: TikTok/@adli_nawari

"Cara manggil nasabah biar peka dengan angsuran dan gak pura pura lupa," tulisnya, dikutip brilio.net dari akun TikTok @adli_nawari, Senin (3/5).

Dalam videonya yang lain, ia mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang pegawai koperasi asal Lampung. Kerap mendapati nasabah yang kabur, ia pun mencoba cara unik ini.

"Ngangsur ngangsur, Bu.. yu langsung aja bayar angsurannya dan robek kertasnya," katanya kepada ibu nasabah yang terlihat berada di atas motor.

Namun, bukannya membayar, si ibu kemudian mencabut kunci motornya dan kabur menjauhi dirinya. Tanpa sepatah kata pun si ibu memilih mendekati pintu sebuah rumah.

"Baru drop, baru mau ketemu nomer satu, tapi malah kabur-kaburan. Udah kaya tukang siomay enggak netap tempatnya," sindirnya dalam video.

Hingga kini, sudah lebih dari 746 warganet yang telah membanjiri kolom komentarnya. Warganet merasa lucu dengan aksi tukang kredit yang tak biasa itu.

"Kreatifff, gak perlu pake urat nagihnya cukup pake mic + speaker + upload tiktok. Kombinasi sempurna," tulis akun @ruangjiwa.

"Bagus banget suara lu bang, coba ikut audisi," tulis akun @arief_rachman11.

@adli_nawari

cara manggil nasabah biar peka dengan angsuran dan gak pura pura lupa##fyp

original sound - adli_nawari