Brilio.net - Tingkah emak-emak memang tidak ada habisnya untuk diperbincangkan. Ada-ada saja tingkah yang dilakukan emak-emak di Indonesia. Alih-alih bersikap normal dan biasa, emak-emak justru bertingkah enggak biasa. Ketidakumuman tersebut dimulai dari mereka melakukan kegiatan di rumah hingga, seperti halnya saat belanja di pasar atau bahkan di mal.

Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan emak dan seorang anak laki-laki yang sedang berbelanja di mall. Video tersebut pertama kali diunggah oleh sang anak melalui akun TikTok @bagassianipar_, Rabu (24/8) lalu.

 tingkah emak-emak Tiktok

foto: TikTok/@bagassianipar_

Pada awal video tersebut tidak ada kejadian yang aneh. Namun, saat emak dan anak yang diketahui bernama Bagas, mengunjungi sebuah toko. Sang anak tertarik dengan baju yang ia sukai. Bagas pun langsung memilih baju tersebut. Namun, saat akan membayar terlihat dalam video tersebut Bagas dan sang emak mulai berdebat.

Perdebatan antara anak dengan emak ini terjadi karena pembayaran saja. Diketahui sang emak ingin anaknya yang membayar menggunakan uangnya.

"Bayarkan lah," ujar sang emak, dikutip brilio.net dari TikTok @bagassianipar_, Jumat (26/8).

"Aku nggak ada cash. Tidak bisa pakai Qris. Cepat mak, abangnya udah tunggu harus cepat bayar," ujar sang anak sambil mendesak sang emak.

"Masa hari gini harus cash," ucap sang emak.

Tidak menjawab anaknya, sang emak hanya tertawa-tawa dan malu sambil menutupi wajahnya itu. Tidak menyerah, Bagas terus merayu emaknya untuk membayarkan baju tersebut.

 tingkah emak-emak Tiktok

foto: TikTok/@bagassianipar_

Usaha yang dilakukan oleh sang anak pun menuai hasil. Sang emak yang sebelumnya malu-malu dan tidak ingin membayarkan baju tersebut, akhirnya membuka tas yang berwarna hitam.

"Yaudah nanti kau transfer yah," minta sang emak sambil mengeluarkan sesuatu dari dompetnya.

Sang emak pun akhirnya membuka tas tersebut dengan ketawa malu. Betapa terkejutnya, ternyata bukan dompet yang dibawa oleh sang emak. Emak itu justru menyimpan seluruh uangnya di sebuah kota mika transparan yang biasanya digunakan untuk makanan.

Tentu, tingkah dari sang emak itu pun membuat sang anak dan karyawan toko tersebut tertawa. Sambil menahan rasa malu, sang emak pun mengeluarkan beberapa lembar uang untuk dibayarkan pada karyawan toko itu.

"Mama itu dompetnya? Ya...ampun Mama!! Dompetnya keren sekali," tanya karyawan toko sambil tertawa.

Mereka bertiga pun tertawa dengan terbahak-bahak melihat tingkah sang emak yang tidak biasa.

 tingkah emak-emak Tiktok

foto: TikTok/@bagassianipar_

Masih dalam keadaan tertawa malu, sang emak menjelaskan bahwa tidak hanya uang saja yang disimpan dalam tempat itu. Namun ada sejumlah barang penting seperti, cincin yang disimpan di dalam kotak makan transparan itu.

"Punya mamak yang hidupnya komedo terus," ucap sang anak.

Lantas, tingkah kocak yang dilakukan oleh emak itu pun membuat warganet membanjir kolom komentar pada video yang diunggah oleh Bagas.

"Ga mau bayar bukan karna ga punya uang, tapi malu ngeluarin dompet," ujar akun @ira mandalahi.

"Penjualnya terkaget kaget," ujar akun @nabiy.

"Jangan jangan itu dompet nya bekas wadah salad," kata @Rwwwarw_.

"Sebenernya malu ngeluarin dompetnya.krn dompetnya limited edition," ucap @mariaarsiyanti.

"Pantesan ga mau keluarin uang cash, yang dibawa itu kotak harta karun," tambah @BukanSimbahKakung.

@bagassianipar_

komedi komedi komediiii

suara asli - Bagas Sianipar