Brilio.net - Agenda buka puasa bersama di bulan Ramadan atau populer disingkat bukber adalah momen yang seringkali dijadikan ajang silaturahmi dengan kerabat. Nggak jarang bukber juga sering dijadikan ajang reuni teman lama. Karena momennya yang cukup spesial, biasanya seseorang akan mempersiapkan banyak hal, termasuk outfit yang digunakan.

Tak hanya itu, ketika bukber dengan teman lama pasti ada banyak hal baru yang akan diceritakan, salah satunya pekerjaan. Namun sayangnya, terkadang momen ini malah jadi ajang pamer pencapaian. Untuk memperlihatkan pencapaian tersebut, peserta bukber biasanya bakal datang mengenakan atribut yang menggambarkan identitas tempat mereka bekerja.

Salah satunya adalah dengan menggunakan tanda pengenal maupun lanyard kantor tempatnya bekerja ketika datang ke acara bukber. Fenomena tersebut kemudian menjadi tren di media sosial. Banyak para pengguna media sosial yang membuat konten berisi kebiasaan tersebut. Salah satunya pemilik akun TikTok @aye.ayes.

cara kocak pakai lanyard pas bukber TikTok

foto: TikTok/@burgerking477

Dilansir brilio.net pada Kamis (4/4), dalam unggahannya tersebut terlihat seorang wanita yang sudah berpakaian rapi mengarahkan kamera handphone-nya ke arah koleksi lanyard yang menggantung di sudutnya. Dalam keterangan videonya, ia mengaku bingung harus mengenakan lanyard mana untuk dipakai ke acara bukber.

Bukber hari ini pake lanyard mana ya?” tulis pemilik akun @aye.ayes itu.