Brilio.net - Saat memesan sebuah kamar hotel, para customer sejatinya dapat mengajukan special request atau permintaan khusus. Mulai dari meminta disediakan barang tertentu di dalam kamar, seperti hair dryer, perlengkapan makanan tambahan, atau bahkan ranjang bayi (baby cot), hingga meminta diperbolehkan untuk check-in lebih cepat (early check-in).

Nah, layanan tersebut pun akhirnya turut dimanfaatkan seorang teman dari pengguna Twitter @kikisuriki. Akan tetapi, alih-alih meminta perabot tertentu atau mempercepat waktu check-in, teman Kiki itu justru meminta kamar dengan menghadap pool. Adapun pool yang dimaksud oleh teman Kiki itu sendiri ialah kolam renang.

Namun sayang seribu sayang, bukannya mendapat pemandangan swimming pool sesuai keinginan, teman Kiki yang tak disebutkan namanya itu malah mendapat berupa pool Bus Damri.

Tak pelak, sang teman pun menjadi dongkol lantaran salah paham. Sementara itu, Kiki sendiri mengaku tak bisa menahan tawa atas keapesan temannya itu.

"Masih ngakak aja diceritain ttg hotel di kota B, temenku KZL berat gara2 memilih POOL. Hotelnya nggak bilang Pool yang dimaksud bukan Swimming Pool tapi Pool Bis Damri," cuit @kikisuriki, dikutip brilio.net pada Jumat (8/1).

Loading...

Tak pelak, dalam waktu singkat cuitan tersebut pun menjadi viral. Kocaknya lagi, meski tidak menyebutkan nama hotel yang bersangkutan, tak sedikit warganet yang lantas menuliskan pengalaman serupa.

Seorang pengguna akun Twitter @AdimasSantoso bahkan membagikan sebuah video di mana ia menginap di sebuah hotel dengan yang jendelanya menghadap pool bus.

"Wkwkwkw beneran pool damri nih guis," tulis @AdimasSantoso.

Kini, cuitan yang viral itu pun telah di-retweet sebanyak lebih dari 6 ribu kali dan mendapat lebih dari 13 likes. Sementara itu, video dari Adimas sendiri telah dicuitkan ulang sebanyak 2.100 kali dan mendapat lebih dari 2 ribu likes. Di sisi lain, warganet lain melalui kolom reply pun menuliskan beragam respons, mulai dari tertawa hingga bahkan menceritakan kisah apes yang mirip.

"Pernah nginep di hotel [redacted] river salah satu daerah wisata hits indo dan beneran di luar balkon tuh river alias kali," tulis @lilacvvxxk.

"Gw dan @ditandari pernah kilaf milih krn disuguhi gambar kolam renang dan gazebo cantik. Eeeh taunya itu kolam dan gazebo hotel sebelah yg memang keliatan dr jendelan kamar," komentar @RealLanovela.

"Waktu kerja di Jam*i udh seneng pas googling nemu penginapan yg ada kolam renangnya. Eh pas dtg air kolam renangnya kosong, isinya mlh daun-daun gugur. Pagi-pagi keluar penginapan br sadar ternyata bangunannya bekas klinik kebakaran. Lantai 2-nya masih hangus dong," tulis @selai_coklat.