Brilio.net - Belakangan ini, video tutorial jadi salah satu cara untuk belajar sesuatu. Misalnya saja, skill-skill baru, life hacks, atau tips-tips remeh-temeh yang bermanfaat buat kehidupan sehari-hari. Apalagi, beberapa video tutorial terbukti sangat berguna dan aplikatif.

Tak hanya itu, video tutorial ini juga digemari karena sangat mudah diakses. Sumbernya bertebaran mulai dari YouTube, media sosial, dan lain sebagainya. Orang yang membikin video tutorial pun seringkali nggak pelit membagikan ilmunya secara gratis. Pasalnya, banyak juga dari mereka memulai video tutorial secara iseng.

Contohnya seperti yang diperlihatkan akun TikTok @dhenreza89 melalui videonya, dilansir brilio.net pada Senin (5/2). Dalam videonya itu, pengunggah memperlihatkan video tutorial cara menghilangkan efek lem korea jika terkena tangan dan bikin lengket.

tangan kena lem korea © TikTok

foto: TikTok/@dhenreza89

Di awal video, pengunggah coba-coba meneteskan lem korea ke telunjuk dan jempolnya sehingga keduanya lengket. Lalu, pengunggah mewanti-wanti agar orang yang terjebak di situasi tersebut tak panik. Peringatan itu bahkan diulangi di captionnya. "intinya jangan panik ya guys..," katanya.