Brilio.net - Kamu pasti sering menemui pedagang keliling dengan menggunakan motor lengkap dengan gerobak yang melintas di depan rumah. Biasanya, dagangan yang dijajakan adalah makanan seperti bakso maupun pentol. Pentol merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut makanan tradisional yang mirip dengan bakso, namun jumlah dagingnya lebih sedikit.

Kadang-kadang, pentol bahkan hanya terbuat dari tepung kanji. Makanan serupa yang hanya terbuat dari tepung kanji sering disebut sebagai cilok. Makanan tersebut sering dijajakan di pinggir jalan atau area yang ramai, seperti pasar tradisional, taman, sepanjang trotoar atau pun di jalanan. Harga pentol relatif terjangkau, sehingga banyak diminati oleh masyarakat yang mencari camilan cepat dan murah.

Pedagang pentol memiliki sebuah gerobak yang sering diangkut menggunakan motor. Untuk menarik perhatian pembeli, biasanya para pedagang ini membuat gerobaknya jadi unik cenderung nyeleneh. Seperti yang diperlihatkan akun TikTok @kzr_2012 lewat unggahan. Dilansir brilio.net pada Selasa (30/1), akun tersebut membagikan momennya saat menemukan pedagang pentol yang jualan dengan cara nyeleneh.