Brilio.net - Saat mendaki gunung, tentu dibutuhkan waktu lebih dari satu hari. Pasalnya, mendaki gunung bisa menghabiskan waktu seharian untuk mendaki hingga ke puncak. Oleh karena itu, para pendaki biasanya membutuhkan beberapa peralatan, termasuk tenda sebagai tempat untuk berteduh saat cuaca panas maupun hujan, juga sebagai tempat istirahat.

Nggak hanya sebagai tempat berteduh dari cuaca buruk seperti hujan, tenda juga memberikan perlindungan dari suhu ekstrem. Apalagi pada malam hari di daerah pegunungan suhu akan menjadi sangat dingin. Selain itu, tenda juga menjadi tempat perlindungan dari serangga dan hewan kecil yang dapat mengganggu tidur atau membuat perjalanan jadi tidak nyaman.

Kalau sudah membawa tenda tentu harus lengkap dengan berbagai komponennya, seperti frame, flysheet, inner tent, groundsheet, tali tenda, pasak tenda, footprint, rainfly dan masih banyak lagi. Kalau tertinggal salah satunya saja, tentu sulit sekali membuat tenda jadi berdiri. Selain bikin tenda jadi susah berdiri, tentu bikin repot para pendaki karena tempat tinggal di gunung jadi nggak nyaman.

Seperti yang dialami oleh pemilik akun TikTok @hndrarwl. Lewat akunnya, ia membagikan momennya saat mendaki gunung bersama beberapa temannya. Momen naik gunung yang seharusnya berlangsung seru dan syahdu, justru jadi miris karena frame tenda tidak dibawa. Menurut pengakuan pemilik akun, alat tersebut lupa dibawa karena lupa.

mendaki lupa bawa frame tenda © TikTok

foto: TikTok/@hndrarwl

Maaf wkwkwk lupa habis di jemur," tulisnya di kolom komentar menjawab pertanyaan salah satu warganet, dilansir brilio.net pada Selasa (16/1).