Brilio.net - Pengecoran merupakan proses penting dalam industri konstruksi yang melibatkan pencairan material seperti beton atau logam. Proses berlanjut dengan penuangan material berbentuk cairan itu ke dalam cetakan untuk membentuk struktur atau komponen yang diinginkan.

Proses ini memainkan peran sentral dalam pembuatan berbagai struktur, mulai dari bangunan bertingkat tinggi hingga jembatan, jalan, dan berbagai infrastruktur lainnya.

Tentu, proses pengecoran ini tak bisa dilakukan sembarang orang. Perlu tukang yang ahli agar pengecoran bisa berlangsung lancar dan hasilnya bagus. Jika dilakukan oleh orang yang salah, hasil pengecoran jatuhnya akan buruk. Alhasil, semua kerjaan yang dilakukan menjadi sia-sia.

Salah satu contoh hasil pengecoran yang buruk bisa kamu lihat di unggahan akun TikTok @fahriii_61. Dalam video tersebut, diperlihatkan sekumpulan bapak-bapak yang mengecor jalan.

Sepertinya jalan tersebut akan difungsikan untuk akses ke pantai. Sebab, tempat bapak-bapak itu mengecor jalan memang tak jauh dari bibir pantai, terlihat dalam video.

Momen pria mengecor jalan bikin tepuk jidat © TikTok

foto: TikTok/@fahriii_61