Brilio.net - Jalan tol seperti tulang punggung bagi mobilitas modern, memberikan akses yang cepat dan efisien bagi ribuan masyarakat. Kegunaannya yang tak terbantahkan terletak pada kemampuannya untuk menghubungkan antarwilayah dengan lebih lancar, memperpendek waktu perjalanan dari berjam-jam jadi hitungan menit.

Sebagai infrastruktur vital dalam sistem transportasi, jaan tol memfasilitasi pergerakan barang dan orang. Namun perlu diingat, hanya kendaraan beroda empat atau lebih yang boleh masuk melintasi jalan tol. Sementara roda tiga dan dua seperti sepeda motor, tidak boleh masuk tol, kecuali motor tersebut dibawa menggunakan mobil.

Namun bukan masyarakat Indonesia namanya kalau tidak melakukan aksi nyeleneh, yang kadang suka 'di luar nurul'. Kejadian paling sering yaitu masuknya motor ke jalur tol baik disengaja maupun tidak. Peristiwa ini bukan baru sekali, tapi muncul beberapa kali di jalan tol yang berbeda.

Seperti dalam postingan TikTok ini, sebuah video yang diunggah oleh @mikaelalezcano2 memperlihatkan seorang emak-emak menumpangi sepeda motor masuk ke jalur tol.

emak masuk tol © TikTok

foto: TikTok/@mikaelalezcano2

"Ibu kalian ada di rumah gk,ibu siapa ini nyasar," tulis pemilik akun @mikaelalezcano2.