Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik, seseorang merekam kondisi jalan tol sekitar siang hari dari dalam mobil. Suasana penumpang di mobil juga terdengar gaduh seperti menunggu sesuatu muncul.

emak masuk tol © TikTok

foto: TikTok/@mikaelalezcano2

Di belakang sang perekam, tampak mobil patroli petugas tol muncul dari kerumunan mobil lain. Di saat bersamaan muncul seorang emak-emak berbaju kuning sedang mengendarai motor matic di jalan tol.

Tentu ini pemandangan yang tak lazim, lantaran motor tidak diperbolehkan masuk jalur tol. Sementara itu emak-emak ini dengan percaya diri menerobos jalan tol dan beberapa kali menyalip mobil-mobil di jalan.

emak masuk tol © TikTok

foto: TikTok/@mikaelalezcano2

Meski berada di bahu jalan, laju motor yang dikendarai emak-emak ini cukup kencang. Petugas dan satu mobil lainnya sampai kewalahan mengejar emak-emak berbaju kuning dan helm merah.

Beruntung emak-emak tersebut berhasil diberhentikan di tepi jalan oleh petugas dan satu mobil lain. Video ini menjadi viral di TikTok sampai muncul di FYP istri dari petugas tol yang mengejar emak-emak itu.

Dari pengakuan sang istri petugas tol diketahui bahwa kejadian ini berada di Jalan Raya Cijulang, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

emak masuk tol © TikTok

foto: TikTok/@mikaelalezcano2

Emak-emak itu mengaku sudah mendapat izin dari petugas tol karena memakai baju berwarna kuning.

"Katanya dia udah iji petugas tol boleh masuk tol soalnya pake baju kuning. Ngarang aja dia mbak ampun deh," kata istri petugas tol.

Hingga berita ini dibuat, video emak-emak masuk jalan tol unggahan @mikaelalezcano2 sudah ditonton lebih 1,3 juta kali.

"DIIZININ KARNA PAKEK BAJU KUNING," kata @lovedbychanyeol.

"Bintang 6 udh ngalahin GTA ini," timpal @xx.kurniawan.

"ntar pas ditanya "saya ngikutin jalan doang pak," ujar @owwliaaa_.

"suami aku yg patroli sampe kuwalahan ngejar ibu2nya," ungkap @GhaziyaGhazy.

@mikaelalezcano2 Ibu kalian ada di rumah gk,ibu siapa ini nyasar#masuktol #motormasuktol suara asli - mikell