Saat berpapasan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan, kebingungannya tak kunjung pecah. Ia pun bertanya dengan polos pada bapak yang menyetir mobil dari arah berlawanan itu.

"Pripun nggih, Pak? Aduh, pripun nggih, Pak? (Gimana ya, Pak? Aduh, gimana ya, Pak?)," tanya perempuan itu.

Bukannya emosi, bapak tersebut malah melontarkan jawaban yang tak terduga, jawaban yang bikin pengunggah dan temannya tertawa terbahak-bahak. Bapak tersebut dengan santai berkata, "Kulo nggih mumet (saya juga lagi mumet)."

Mobil papasan di jalan sempit  © TikTok

foto: TikTok/@gelap.ajg

Pengunggah tertawa karena respons bapak tersebut di luar dugaan. Berdasarkan keterangan dalam video, pengunggah menyatakan dua pengendara mobil yang papasan di jalan sempit cenderung gampang emosi dan bisa berujung berantem.

Bapak tersebut bukannya malah emosi, malah adu nasib, menyatakan dirinya sama pusingnya dengan pengendara lain. Untungnya, di akhir video, ada seorang bapak lain yang mengarahkan mobil agar bisa melewati jalan tersebut.

Mobil papasan di jalan sempit  © TikTok

foto: TikTok/@gelap.ajg

Video tersebut lantas viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, ia telah ditonton 5,6 juta kali, disukai 413,9 ribu kali, dan dikomentari 2767 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"andai semua pengemudi kaya gini, adem dunia persopiran," ujar akun @sonddss.

"bapak bapaknya mukanya emang lawak banget, tipe bapak bapak yang paling banyak ngelucu pasti kalo di kumpulan keluarga besar ," tulis akun @meekaila30.

"untung bapak e sefrekuensi," komentar akun @tripjogjamurah2022.

 

@gelap.ajg Sama sama puyeng ya pak #fyp#xybca#semarangstory#jalanansempit#fyp#mobil Cikini Gondangria -