Dalam unggahannya yang dilansir brilio.net pada Jumat (28/7), akun tersebut memperlihatkan di balik layar pembuatan adegan sedih di pemakaman. Dalam video tersebut, diperlihatkan dua perempuan dan satu laki-laki yang sedang bersedih di depan sebuah makam. Mereka menangis sambil bergantian berpelukan satu sama lain.

Momen bikin adegan sedih di pemakaman © TikTok

foto: TikTok/@kaela_anfield

Harusnya momen tersebut jadi adegan sedih yang menguras air mata. Namun proses di baliknya, yang diungkap oleh pengunggah, justru bikin ketawa receh. Dalam video yang sama, pengunggah memperlihatkan bahwa makam tersebut merupakan makam palsu, begitupun kayu yang dijadikan nisan.

Momen bikin adegan sedih di pemakaman © TikTok

foto: TikTok/@kaela_anfield

Makam tersebut merupakan urukan tanah yang diambil oleh tim produksi dari tempat lain. Pengunggah memperlihatkan bagaimana tanah tersebut digali dan dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain menggunakan karung. Setelah tanah tersebut dipindahkan, ia lantas ditata hingga mirip seperti gundukan pada makam.

Salah satu aktris bahkan menggunakan obat tetes mata saat syuting mau dimulai. Sepertinya, obat tetes mata itu digunakan sebagai air mata palsu bagi sang aktris. Efeknya, sang aktris terlihat menangis layaknya orang bersedih karena ditinggal mati kerabat.

Momen bikin adegan sedih di pemakaman © TikTok

foto: TikTok/@kaela_anfield

Video yang memperlihatkan behind the scene dalam sinetron tersebut pun berhasil jadi menarik perhatian. Nggak salah, kalau video tersebut sudah ditonton 1,6 juta kali, disukai 94,9 ribu kali, dan dikomentari 440 kali. Beberapa netizen kaget karena ternyata caranya simpel dan tak rumit.

Ouh gitu gue kira harus gi gali dulu," tulis akun @ayanganime0709.

Saya pikir minjem kuburan orang," ujar akun @just_meemia0.

Sumpah gw kira pake kuburan org lain," komentar akun @ddni._

 

@kaela_anfield ADEGAN PEMAKAMAN #behindthescenes #ftvsuarahatiistriindosiar #pekerjaseni #crewfilm #fyp #firaltiktok Saat Terakhir - ST12