Brilio.net - Sinetron azab, meskipun kerap dipandang sebelah mata, ternyata tetap diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebab, masih ada orang yang menganggap hikmah dari sinetron azab bisa dijadikan pelajaran.

Sinetron azab memang kerap menyelipkan hikmah di balik azab yang menimpa karakternya. Umumnya hikmah tersebut berupa pesan tersirat bahwa kelakuan buruk akan diganjar azab dunia maupun akhirat. Atau, jika azab tersebut menimpa orang baik, maka ia sebetulnya adalah ujian.

Di sisi lain, sinetron azab juga kerap dipandang sebelah mata sebab azab yang menimpa karakter terkait kerap digambarkan terlalu dramatis, ujung-ujungnya nggak masuk akal. Dan penggambaran yang terlalu dramatis kerap dianggap tidak realistis dan bikin geleng kepala.

Ada juga beberapa khalayak yang murni menganggapnya sebagai hiburan. Mereka mafhum bahwa ujian atau ganjaran pada sinetron azab tersebut terlalu dramatis. Tapi mereka memilih untuk menertawakannya atau menganggapnya lelucon ketimbang suatu pesan yang serius.

Bahkan, adegan dramatis pada sinetron azab tersebut dijadikan parodi oleh banyak kreator konten. Adegan dramatis di sinetron azab itu pun dinilai konyol, tak masuk logika dan terkesan serampangan.

Adegan setrika meledak sinetron azab © TikTok

foto: TikTok/@sqyeay