Brilio.net - Kelas kerap jadi tempat yang sangat membosankan, baik saat ada pelajaran atau tidak. Saat pelajaran, beberapa murid biasanya bakal bosan mendengarkan guru terus menerus. Di sisi lain, saat jam kosong, murid-murid tersebut juga bakal bingung mau bikin apa. Alhasil, mereka pun mengisi waktu gabut dengan berbagai macam cara.

Salah satu cara buat mengisi waktu yang lazim bagi beberapa murid adalah bermain game. Game-nya pun bermacam-macam. Ada murid yang bermain game di HP, ada yang bermain kartu, dan lain sebagainya. Namun, ketika semua hal tersebut tak ada, game apa yang kira-kira bakal dimainkan siswa tersebut?

Agaknya siswa adalah makhluk yang nggak kehabisan ide kalau dihadapkan situasi suntuk di kelas. Tanpa gawai dan kartu, mereka bisa saja main game dengan peralatan sederhana. Misalnya saja seperti yang diperlihatkan unggahan TikTok akun @muhdaanfajri, dilansir brilio.net pada Kamis (19/10).

Aksi siswa isi waktu gabut © TikTok

foto: TikTok/@muhdaanfajri

Murid-murid yang terlihat di video itu terlihat bermain biliar, tapi dengan alat seadanya. Mereka menggunakan bangku kelas sebagai pengganti meja biliar. Alat penyodoknya menggunakan tongkat yang terlihat seperti gagang sapu. Karena tak ada, mereka menggunakan tutup botol plastik sebagai gantinya.