Brilio.net - Di banyak jalan raya yang padat, lampu merah atau lampu lalu lintas jadi alat untuk mengatur ketertiban laju kendaraan yang melintas dari berbagai arah. Hal ini memungkinkan setiap kendaraan dari arah yang berlawanan atau berpotensi bersilangan untuk bergerak dengan aman tanpa adanya gangguan.

Lampu merah diatur oleh sistem elektronik yang terpasang di atas jalan raya atau di bawah permukaan jalan. Sistem ini mendeteksi keberadaan kendaraan atau pejalan kaki dan memberikan informasi kepada sistem pengaturan untuk mengatur lamanya durasi lampu merah tersebut.

Ketika lampu merah menyala, pengendara yang melintasi persimpangan tersebut wajib berhenti, karena dari arah lain banyak kendaraan akan melintas. Sebaliknya, ketika lampu hijau, kamu dipersilahkan untuk jalan sementara pengendara dari arah lain wajib berhenti.

Biasanya ketika menunggu lampu hijau menyala, para pengendara akan melakukan berbagai aktivitas. Seperti mengecek HP, mendengar musik, atau sekadar memandangi sekitar jalanan.