Ibu selamatkan ikan bikin pilu sekaligus ketawa © TikTok

foto: TikTok/@m.youuurrs

Sebenarnya aksi itu bisa jadi adegan haru, tapi entah kenapa jadi absurd dan lucu. Awalnya sang ibu yang mengenakan hijab pink pengin menyelamatkan ikan hiasnya yang sudah mau mati. Karena itu, sang ibu mengangkat ikan itu keluar dari akuariumnya.

Bak menolong anak sendiri, ibu ini memberi pertolongan pada ikan tersebut layaknya pada manusia. Terlihat sang ibu meletakkan wajah ikan tersebut di depan mulutnya. Ibu pengunggah itu pun meniup-niup wajah dan mulut ikan itu sebagai napas buatan. Harapannya dengan meniupnya, ikan tersebut bisa napas kembali.

Ibu selamatkan ikan bikin pilu sekaligus ketawa © TikTok

foto: TikTok/@m.youuurrs

Tentu saja aksi itu nggak berhasil. Alih-alih hidup kembali, ikan tersebut menunjukkan ekspresi datar. Kalaupun ada yang bergerak, itu cuma mulutnya yang terbuka dan tertutup bergantian karena terus ditiup. Aksi tersebut tampak sia-sia, lantaran ikan tidak menghirup oksigen dari mulut atau hidung seperti makhluk darat.

Alih-alih mereka menggunakan insang sebagai alat pertukaran gas, memungkinkan mereka mengambil oksigen dari air dan mengeluarkan karbon dioksida. Mungkin karena saking sayangnya dengan ikan peliharaan tersebut, sang ibu rela melakukan apa saja, termasuk memberikan napas buatan.

Ibu selamatkan ikan bikin pilu sekaligus ketawa © TikTok

foto: TikTok/@m.youuurrs

Alhasil, video tersebut viral di TikTok dan telah ditonton 414,4 ribu kali, disukai 28,8 ribu kali, dan dikomentari 368 kali. Banyak warganet yang mengaku tak habis pikir dengan sikap dengan sang ibu. Tapi tak sedikit juga yang rupanya memiliki pengalaman yang sama.

Ibukku juga pernah ngeurut ikan pas ikannya sekarat alhasil ikannya hidup lagi," ujar akun @o084el.

Punten mba , yg ada tambah ga bisa napas," tulis akun @cetaceaaaa.

Ky emak gue, tp ga gue videoin sih. bikin paguyuban mak mak pecinta ikan gasih kitaa," komentar akun @yellovvinx.

 

@m.youuurrs btw selamat hari ibu, buat ibu ibu dan calon ibu #hariibu #mothersday #mother all too well - mia