Brilio.net - Beberapa orang yang punya penyakit dalam biasanya pernah dirontgen. Rontgen adalah pemeriksaan medis menggunakan radiasi sinar-X untuk menghasilkan gambar bagian dalam tubuh. Pemeriksaan ini digunakan untuk mendiagnosis berbagai kondisi medis, termasuk patah tulang, penyakit paru-paru, dan kanker.

Pada pemeriksaan rontgen, pasien akan ditempatkan di depan mesin. Mesin akan menghasilkan sinar-X yang diarahkan ke bagian tubuh yang diperiksa. Sinar-X yang melalui tubuh akan ditangkap oleh fotografi atau detektor digital.

Karena tujuannya untuk meninjau kesehatan tubuh, tentu beberapa orang deg-degan dalam menunggu hasilnya. Ketakutan tersebut bisa disebabkan oleh kecemasan akan kemungkinan hasil yang buruk atau kondisi kesehatan yang tidak diharapkan.

Contohnya seperti postingan di bawah ini. Seorang wanita bernama Hani lewat akun TikTok @hanikadestiana membagikan gambar hasil rontgen pada tubuhnya. Sekilas tidak ada yang aneh. Namun Hani terkejut saat melihat di bagian perut sebelah kanannya ada penampakan yang tak biasa.

rontgen malu © TikTok

foto: TikTok/@hanikadestiana