Brilio.net - Kereta merupakan transportasi yang memiliki jalur sendiri. Kereta berjalan di atas rel yang dirangkai khusus dari logam kaku serta diberi bantalan agar sama panjang. Rel biasanya dipasang di atas badan jalan yang dilapisi dengan batu kricak. Karena kereta berjalan di jalur khusus, tentu ada peraturan yang dibuat agar tidak terjadi tabrakan dengan kendaraan lain.

Setiap jalan raya yang melewati perlintasan rel kereta, maka akan dipasang palang pintu yang dijaga oleh petugas dari kereta api. Ketika palang pintu sudah ditutup, artinya kereta sebentar lagi akan lewat dan kendaraan seperti mobil, motor, dan sebagainya dilarang melintas sampai palang dibuka. Aturan ini dibuat agar tidak terjadi tabrakan dan setiap pengendara selamat di jalan.

Hanya saja masih ada orang-orang yang nekat dan menerobos palang tersebut. Aksi ini tentu saja tidak boleh ditiru karena bisa membahayakan diri dan orang lain. Kendati demikian risiko itu dianggap remeh dan membuat pengendara berani menerobos.

Brilio.net melansir dari berbagai sumber pada Selasa (17/1), berikut ini 11 momen kocak pengendara di perlintasan kereta api yang ada-ada aja tingkahnya. Ingat, tidak untuk dicoba ya!