Brilio.net - Pernahkah kamu melihat seseorang berdandan menyerupai tokoh tertentu? Entah itu kartun, anime bahkan seseorang dalam kehidupan nyata sekalipun. Hal tersebut sering dikenal dengan sebutan cosplay. Istilah cosplay berasal dari kata "costume" dan "play" yang menekankan kombinasi antara mengenakan kostum yang tepat dan berperan sebagai karakter yang dipilih.

Tujuan dari cosplay pun beragam, entah itu mengekspresikan kreativitas, menunjukkan penghargaan terhadap karakter tertentu ataupun belajar keterampilan dalam pembuatan kostum dan kerajinan terkait. Karena itu, orang selalu berusaha berdandan semirip mungkin dengan karakter yang ia pilih.

Namun, cosplay ini membutuhkan banyak komponen, sehingga printilan yang ribet sering membuat orang mengurungkan niatnya untuk melakukan hal tersebut. Tentu tidak berlaku untuk gambar-gambar di bawah ini. Secara sederhana mereka tetap nekat melakukan cosplay yang membuatnya malah jauh dari kata mirip.

Lihat saja kumpulan potret kocak orang cosplay anime nggak mirip ini. Semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (22/11).