×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Disindir soal alat pendeteksi gempa, begini jawaban kocak BMKG

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Disindir soal alat pendeteksi gempa, begini jawaban kocak BMKG

Adminnya gokil banget nih!

13 / 10 / 2018 10:59

Brilio.net - Gempa yang sering terjadi di Indonesia belakangan ini tentu membuat masyarakat resah. Kalau ditanya, tentu semua orang ingin ada sebuah alat yang bisa mendeteksi gempa. Dengan begitu sebelum beberapa saat gempa terjadi masyarakat bisa menyelamatkan diri terlebih dahulu.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang tugasnya menyampaikan informasi cuaca, iklim dan gempa bumi di Indonesia memang rajin melakukan tugasnya. Apalagi lewat media sosial di mana informasi bisa diakses secara real time.

Meski begitu BMKG tetap saja dikritik oleh warganet, salah satunya dari akun @Anikawan1. Lewat sebuah cuitan ia protes kepada BMKG bahwa kalau memberikan peringatan itu jauh-jauh sebelum gempa terjadi. Ia juga mengindikasikan kalau Indonesia masih tertinggal dengan negara lain yang sudah punya alat pendeteksi gempa.

jawaban kocak bmkg © Twitter

foto: Twitter/@InfoTwitwor

Loading...

"Bisa gk sie min ngasi peringatannya itu jauh2 sbelum terjadi. Biar bisa antisipasi, keknya fungsi BMKG d negara lain itu gitu, bukan ngabarin sedetik sblum kejadian," tulis akun @Anikawan1.

Cuitan bernada protes tersebut pun viral di media sosial. Banyak warganet yang membalas cuitan akun Twitter yang kini telah dinonaktifkan tersebut. Mereka mengatakan saat ini belum ada alat pendeteksi gempa. Di negara Jepang yang sangat tanggap terhadap bencana pun alat ini belum ditemukan.

Namun meski timeline warganet panas dengan bahasan alat pendeteksi gempa tersebut, namun tidak untuk akun Twitter BMKG. Akun tersebut malah membalas dengan cuitan kocak.

jawaban kocak bmkg © Twitter

foto: Twitter/@infoBMKG

"Sekadar mengingatkan kembali dan #BMKG sering menyampaikan; bahwa saat ini #gempa belum dapat DIRAMAL (atau diprediksi) secara tepat di mana lokasinya, berapa kekuatannya, dan kapan waktunya.

.

Tapi... untuk si doi segeralah untuk DILAMAR, sebelum ditikung kawan," jawab BMKG seperti dikutip brilio.net pada Sabtu (13/10).

Jawaban kocak akun Twitter BMKG tersebut pun mendapat perhatian warganet. Meski akun tersebut harus menyampaikan informasi bencana yang serius, namun terkadang mereka bisa kocak juga.

"Dari kmrn admin lagi lucu2nya ...Jadi gemes," tulis akun @TiaSari_93.

"sekarang kudu tertawa kalo baca kicauannya mimin @infoBMKG. bahasanya anak muda bgt. Sebelum2nya cukup formal bahasa kicauannya semangat mimin," ujar akun @siariyanti.

"Pernyataan terakhir merupakan peringatan dini untuk bencana asmara," tambah akun @komarudinmz.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more