Brilio.net - Sebagai manusia yang diciptakan dengan perasaan dan kepekaan, lumrah jika setiap seseorang memiliki rasa simpati atau iba terhadap sesuatu hal. Misalnya, ketika melihat ada orang kesusahan di jalan atau melihat orang lain bersedih, rasanya hati ikut sesak dan segera ingin membantu.

Rasa simpati ini kemudian dapat ditunjukkan dengan cara menangis atau memberikan respon seperti memberi ucapan semangat sampai dengan bantuan, agar mengurangi penderitaan orang lain. Simpati juga termasuk bentuk interaksi sosial yang fundamental, memperkuat ikatan antar individu dan menciptakan rasa kepedulian di dalam masyarakat.

Di samping itu, ketika melihat sesuatu yang menyedihkan, lalu ada orang yang menganggap itu lucu bahkan sampai tertawa, hal ini bikin orang-orang marah karena dianggap tidak bersimpati kayak kejadian di dalam video berikut ini.

tukang bubur diketawain anak kecil © TikTok

foto: TikTok/@fahmiiirbnd_

Dilansir brilio.net dari @fahmiiirbnd_ pada Selasa (9/1), seorang pria merekam momen seorang penjual bubur mengantarkan makanan ke pembeli. Dalam video itu, terlihat kakek penjual bubur ini berjalan dengan cara yang aneh. Dia tampak kesusahan ketika berjalan mengantarkan pesanan bubur ke pembeli.