Brilio.net - Untuk menjaga kadar kematangan, atau ingin membakar ayam dengan matang sempurna biasanya orang menggunakan aluminium foil. Pasalnya, aluminium foil dapat membantu menjaga kelembaban makanan, sehingga makanan akan matang merata dari dalam dan luar. Selain itu, aluminium foil juga dapat membantu mencegah makanan dari gosong.

Hal inilah yang dilakukan seorang pria bersama temannya ini. Ending dari usahanya yang ingin makanannya matang sempurna itu justru di luar dugaan. Ceritanya bisa pada video yang diposting oleh akun Instagram @girlstorychat.

Dalam video tersebut, awalnya tampak seorang pria membuka aluminium foil yang membaluti ayam. Di taruh di atas daun pisang, proses membuka aluminium dari ayam tersebut pun dilakukan dengan cepat dan hati-hati lantaran panas.

ayam gosong © Instagram

ayam gosong
Instagram/@girlstorychat

Tampak asap menyembur ke atas setelah ayam tersebut sebagian terbuka. Harapannya ayam tersebut matang sempurna dengan warna cokelat kemerahan. Namun justru yang terjadi adalah ayam itu berwarna hitam sempurna.

Awalnya mereka sudah memprediksi bakalan begini jadinya. Namun agar tidak menduga-duga, mereka pun berusaha memastikannya sendiri. Setelah melihat langsung dan hasilnya sungguh miris, mereka hanya bisa merespon dengan tertawa saja.