Brilio.net - Pemilihan Umum (Pemilu) Indonesia sudah berlangsung hari ini, lebih tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024. Banyak masyarakat yang antusias memilih bahkan hingga ngantri di TPS. Momen ini juga banyak hal tak pernah dibayangkan sebelumnya terjadi.

Wajar, karena pemilu memang acara 5 tahunan. Bukan sebuah kepastian bahwa orang bisa mengikuti Pemilu selanjutnya. Karena itu, momen langka ini dijadikan ajang kreativitas dan keunikan dari masyarakat. Itu juga sebagai bukti betapa beragamnya orang Indonesia ini.

Salah satu hal yang unik terjadi di salah satu TPS di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Penampakannya bisa dilihat lewat status Instagram salah seorang netizen dengan username @nenoos97. Postingan ini juga direpost oleh berbagai akun, salah satunya adalah @kopukabar.

Dalam video tersebut memperlihatkan kondisi di dalam TPS. Tampak, banyak kertas yang merupakan berkas pemilihan. TPS tersebut merupakan bangunan kayu yang dindingnya terbuat dari triplek.

spiderman nyoblos © Instagram

foto: Instagram/@nenoos97

Namun yang unik adalah salah seorang pemilih yang datang ke TPS tersebut. Alih-alih mengenakan pakaian sebagaimana biasanya, orang ini malah datang dengan kostum SpiderMan. Pemilih lain yang melihat auto ngakak.