SpiderMan adalah karakter superhero fiktif yang muncul dalam sebuah buku komik. Ceritanya diterbitkan oleh Marvel comics. Pencipta dari karakter spiderman ini adalah seorang penulis dan editor Stan Lee dan artis Steve Ditko, karakter ini pertama kali muncul dalam komik Amazing Fantasy pada Agustus 1962. Dan kini karakter tersebut populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Pada dasarnya memang tidak ada ketentuan khusus dari KPU yang mengatur soal pakaian. Namun, banyak sekali media yang membuat rekomendasi outfit saat datang ke TPS. Dan sejauh ini, tidak ada media yang membuat rekomendasi dengan kostum senyeleneh ini.

Meskipun demikian, hal ini menambah warna dalam serba serbi pemilu. Apalagi, penampilan itu justru unik karena kostum spiderman biasanya digunakan oleh anak-anak. Sementar jika bisa memilih berarti ia sudah berusia di atas 17 tahun.

spiderman nyoblos © Instagram

foto: Instagram/@nenoos97

Ia pun datang dengan menyerahkan berkas ke anggota KPPS. Setelah berkasnya diverifikasi pria dengan kostum spiderman tersebut berjalan menuju ruang tunggu. Ia pun mengantri sama seperti pemilih yang lain.

"Coblos deng jaring laba-laba" tulis pembuat video di caption.

spiderman nyoblos © Instagram

foto: Instagram/@nenoos97

Setelah di repost oleh akun @kopukabar, video ini pun viral dan mengundang perhatian netizen. Tentu banyak yang berkomentar bahwa hal ini merupakan sesuatu yang unik. Selain itu, netizen juga memuji totalitas pria tersebut dalam membuat pemilu jadi lebih unik.

"Spiderman sudah turun coblos, Pemilu 2024 tidak baik-baik saja," kata akun @dhennysco

"Spiderman sudah turun tangan. Sedikit lagi malaikat tu," kata akun @herdhy77

"Pace spiderman tra kepanasan kah?" tulis akun @nappipap

"Totalitas tanpa batas," jelas akun @petricia_marlissa_etwiory

spiderman nyoblos © Instagram

foto: Instagram/@nenoos97

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @kopukabar sudah menghimpun 98,776 penonton. Selain itu terdapat ribuan akun yang memberi like dan ratusan komentar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Papua Muda Berkarya (@kopukabar)