Brilio.net - Gempa Cianjur membuat hati masyarakat Indonesia terpukul. Bencana yang terjadi pada Senin (21/11) itu bukan cuma meluluhlantakkan pemukiman warga, tapi juga menelan korban jiwa hingga 310 orang. Sementara itu tercatat 24 orang masih dinyatakan menghilang.

Sementara itu warga yang selamat kini mengungsi di beberapa titik pengungsian. Mereka terpaksa tinggal di sana hingga kondisi dan rumah mereka pulih. Namun, di balik duka akibat gempa Cianjur ini, tersimpan kejadian lucu yang menghibur bukan cuma para pengungsi tapi juga publik.

Seperti yang dibagikan oleh Instagram Ridwan Kamil. Dalam postingan tersebut, Gubernur Jawa Barat itu mengunggah tangkapan layar status Facebook yang diunggah oleh Instagram @cimahi24jam. Dalam tangkapan layar itu, tampak bapak-bapak yang mengenakan baju gamis layaknya ibu-ibu.

Bukan tanpa sebab bapak-bapak ini mengenakan baju wanita, pasalnya bantuan yang diberikan oleh donatur mayoritas dipenuhi oleh pakaian wanita, seperti daster dan gamis. Sedangkan sedikit sekali menemukan baju untuk pria atau bapak-bapak.

bapak bapak korban gempa pakai daster © berbagai sumber

foto: Instagram/@ridwankamil

Hal itu menjadi sorotan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Dengan segala hormat, ia meminta kepada donatur juga bisa menyumbang pakaian untuk pria atau bapak-bapak.

"YTH PARA DONATUR, Jika menyumbang baju, mohon diperbanyak baju lelaki juga. Agar para bapack-bapack tidak memakai daster semeriwing terus di pengungsian. Pakaian dalam baru juga sangat dibutuhkan," tulisnya di kolom keterangan, dikutip dari Instagram @ridwankamil, Minggu (27/11).