Brilio.net - Memberikan sumbangan baik berupa bingkisan kado atau uang dalam pernikahan sudah menjadi tradisi di Indonesia. Sumbangan atau pemberian ini menjadi salah satu simbol ucapan selamat dari keluarga maupun kerabat kepada pengantin yang sedang berbahagia.

Pemberian paling umum yang ditemui yaitu berupa kado kebutuhan pengantin baru, atau bisa juga uang yang dimasukkan ke dalam amplop. Pemberian ini nantinya akan ditaruh di tempat penerima tamu.

Tapi ada yang aneh nih dengan aksi pemberian kado berikut. Sebuah video yang diunggah akun TikTok @glyserinee pada Senin (18/1) menjadi viral usai memperlihatkan tamu undangan pernikahan yang memberikan sumbangan berupa sembako kepada pengantin.

Lucunya lagi, sembako tersebut dibawa begitu saja tanpa dikemas dan langsung diberikan kepada mempelai. Hal ini sontak membuat warganet terheran sekaligus bikin senyum tipis.

"Nikahan anak Indopremier,kita kasih produk dari berbagai emitmen #fyp #fypgakni," tulis pemilik akun seperti yang brilio.net lansir dari akun TikTok @glyserinee, Selasa (19/1).

Loading...
@glyserinee

Nikahan anak Indopremier,kita kasih produk dari berbagai emitmen ##fyp ##fypgakni

Figurinha - Ao Vivo - Douglas & Vinicius

Menyumbang sembako dalam acara pernikahan di beberapa tempat di Indonesia memang lumrah terjadi. Namun beda dengan acara resepsi pernikahan yang diadakan di gedung. Biasanya orang membawa kado atau memilih uang yang lebih praktis.

Tapi aksi warganet saat menyumbang sembako satu ini unik banget. Ada yang membawa beras, satu kardus mi instan, kopi, dan masih banyak lainnya.

Dalam video tersebut kedua mempelai tampak terkejut dan kebingungan dengan aksi teman-temannya ini. Pengantin pria pun tak bisa berkomentar dan hanya tersenyum melihat aksi lucu teman-temannya. Ia pun menerima sembako tersebut satu per satu. Tak lupa juga mereka mengabadikan momen unik itu dalam jepretan kamera.

Melihat video kocak sumbangan pakai sembako tersebut membuat warganet terhibur. Mereka membanjiri kolom komentar dengan respons yang tak kalah menggelitik.

"mlm pertama gk usah mikir buat mkn," tulis akun ika.

"yg ngalungin kopi kaya dosen di acara wisuda aja deh wkwk," balas niacantik.

"SELESAI RESEPSI BUKA WARUNG," kata Shinta Putrimeylia.

"ini teh acara serah terima sumbangan wkwk," komentar Ada ajah.