Brilio.net - Memiliki sepatu yang sudah jebol bagi sebagian orang mungkin sesuatu yang biasa. Bahkan tak sedikit orang yang memperbaiki sepatu itu, dibandingkan membeli yang baru. Hal serupa juga dialami oleh salah satu putra keluarga Hartono.

Keluarga Hartono merupakan orang terkaya di Republik Indonesia. Perusahaan besar seperti Djarum Group dan Bank BCA berada dibawah tanggung jawab dari keluarga ini. Meski memiliki banyak harta, tapi kesederhanaan keluarga Hartono tak perlu diragukan.

Melansir akun Twitter @agungyudha, Selasa (5/1), pada akhir tahun 2019 keluarga Hartono menjadi sorotan usai Michael Bambang Hartono terlihat mampir dan makan di warung sederhana Tahu Pong, Semarang. Ia terlihat begitu santai dan menikmati makanan yang disajikan oleh pemilik warung tersebut.

sepatu jebol milik orang terkaya di RI © Twitter

Michael Bambang Hartono yang sedang makan Tahu Pong di warung sederhana di Semarang-© Twitter/@agungyudha

Loading...

Foto tersebut pun viral, Bos BCA, Jahja Setiaatmadja juga membenarkan jika Michael Bambang Hartono memang kerap makan di warung sederhana itu.

"Betul suka beliau," ujar Jahja singkat seperti yang brilio.net lansir dari merdeka.com, Selasa (5/1).

Kesederhanaan keluarga Hartono juga tercermin dari postingan milik Armand Wahyudi Hartono. Putra bungsu dari keluarga konglomerat itu memamerkan foto sepatunya yang jebol.

sepatu jebol milik orang terkaya di RI © Instagram

Penampakan sepatu jebol yang dilakban, milik Armand Wahyudi Hartono-© Instagram/@armandhartono

Sepatu Armand tiba-tiba saja jebol. Bukan membeli yang baru, dia memilih untuk menyambung sepatu tersebut dengan lakban hitam. Unggahan ini pun mengundang sorotan publik.

"Prepare for anything. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua tiba2 sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulis @armandhartono dalam unggahannya.

Keluarga Hartono juga selalu menerapkan prinsip hidup hemat. Khususnya dalam penggunaan uang dan fasilitas yang dimiliki.

"Saya selalu berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa saving. Nyalain AC sebentar saja. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, AC kita matikan. Kan yang paling penting pas mau tidur saja, di tengah-tengah panas dikit tidak apa-apalah," ujar Armand seperti yang dilansir dari Dream.co.id

Postingan Armand tentang sepatu jebolnya itu pun menuai banyak pujian dari warganet. Mereka kagum dengan kesederhanaan dari keluarga Hartono.

"Orang kaya sesungguhnya tidak pernah memamerkan kekayaan nya," tulis @angraeni137.

"Ternyata suatu sikap yg sangat sederhana..walaupun punya duit banyak," komentar @slametsuito58.

"Pa Arman ngendiko apa saja akan jadi inspirasi siapapun krn dasarnya selalu positif dan simple.....," imbuh @soes.widijono.