Brilio.net - Hampir semua orang pastinya ingin mencapai kesuksesan dan meraih kekayaan yang banyak. Tentunya dengan harta yang dimiliki bisa membuat seseorang melakukan apa pun yang diinginkan. Seperti membeli tempat tinggal mewah, makan makanan mahal dan banyak lainnya.

Meskipun beberapa orang di Tanah Air menyandang orang terkaya, dengan banyak harta, namun ada dari mereka yang tak segan mengonsumsi makanan sederhana, bahkan ada yang makan di warung kaki lima. Mereka tak gengsi dan menjaga citra sebagai konglomerat. Mereka begitu berbaur dengan masyarakat lainnya.

Deretan konglomerat ini pernah tertangkap kamera saat makan makanan kesukaannya. Mereka tak risih menyantap kuliner kaki lima. Siapa saja mereka? Berikut Brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (21/12), makanan kesukaan deretan konglomerat Indonesia

1. Tahu pong - Michael Bambang Hartono.

Ini makanan kesukaan Liputan6.com

Loading...

foto: Twitter/@ayudh69

Baru-baru ini foto Michael Bambang Hartono, bos sekaligus pemilik Bank BCA dan Djarum viral di media sosial. Ya, foto yang diunggah oleh akun Twitter @ayudh69 itu memperlihatkan Bambang Hartono tengah makan di sebuah warung sederhana.

Rupanya orang yang menyandang predikat terkaya di Indonesia ini, dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Ia ternyata menyukai makanan dan jajanan seperti tahu pong yang dijual di warung kaki lima. Bambang Hartono ternyata telah menjadi pelanggan warung tahu pong itu selama 35 tahun lebih.

Nampaknya meski ia memiliki nilai kekayaan hingga sebesar USD 37,1 miliar atau senilai Rp 532 triliun, dirinya tetap menyukai makanan yang hanya dijual di sebuah warung di Semarang ini.

2. Mi instan - Dato' Sri Tahir.

Ini makanan kesukaan Liputan6.com

foto: Liputan6.com

Dato' Sri Tahir merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Sebagai pengusaha yang sibuk, diketahui setiap melakukan perjalanan bisnisnya, ia tak pernah memesan makanan hotel. Rupanya pemilik perusahaan Mayapada Grup ini lebih senang mengonsumsi mie Instan.

Ia kerap membawa mie instan dari rumah untuk dikonsumsi selama bepergian. Tak hanya itu, ia juga membawa sambal dari Indonesia jika bepergian ke luar negeri. Dato' Sri Tahir sendiri merupakan konglomerat dengan kekayaan mencapai USD 4,5 miliar atau setara dengan Rp 63 triliun.

3. Makanan warteg - Dahlan Iskan.

Ini makanan kesukaan Liputan6.com

foto: Instagram/@dahlaniskan19

Siapa yang tak kenal Dahlan Iskan? Mantan Menteri BUMN sekaligus pengusaha yang bergerak di bidang media ini kerap menjadi pusat perhatian. Berawal dari membeli perusahaan yang hampir bangkrut, kemudian dikembangkan dengan kerja keras dan ketekunan, perlahan usahanya bangkit dan sukses.

Meskipun sudah menjadi pengusaha yang memiliki sekitar 100 perusahaan, tak membuatnya enggan mengonsumsi makanan warteg alias warung tegal. Rupanya sejak dulu Dahlan Iskan sering makan di pinggir jalan.

4. Makanan khas Betawi - Sandiaga Uno.

Ini makanan kesukaan Liputan6.com

foto: Instagram/@sandiuno

Pria bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno ini lahir di Rumbai, Pekanbaru, Riau 28 juni 1969. Pada tahun 1998 ia mendirikan sebuah perusahaan investasi bernama PT Saratoga Investama Sedaya. Ya perusahaannya kini bergerak di bidang telekomunikasi, pertambangan, dan produk kehutanan.

Saat ini ia menjabat sebagai CEO atau pimpinan di beberapa perusahaan besar seperti Saratoga Capital, PT Tower Bersama Infrastruktur Group Tbk, dan banyak lainnya. Kekayaannya pun kini diketahui sebesar Rp 3,8 triliun.

Ia memiliki istri keturunan Betawi, yang membuatnya akrab dengan hidangan Betawi. Diketahui makanan favoritnya adalah sayur godog, semur daging, dan kerak telur.