Brilio.net - Di zaman teknologi informasi yang semakin canggih, setiap orang punya kesempatan luas untuk menggunakan perangkat digital yang sangat memudahkan kegiatan sehari-hari. Apalagi sejak keberadaan berbagai aplikasi di smartphone yang menyediakan berbagai jasa seperti transportasi, belanja, bahkan sampai konsultasi kesehatan.

Namun begitu, bukan berarti keberadaan teknologi digital membuatnya terlepas dari niat jahat para oknum yang melakukan tindak penipuan kepada banyak orang. Aksinya masih kerap ditemui dan tersebar infonya di media sosial.

Para penipu ini beraksi menggunakan media digital dengan menyamar menjadi saudara, teman dekat, orang tua, sampai petugas perbankan. Biasanya, aksi ini dilakukan dengan mengirimkan pesan chat kepada calon korban.

Orang-orang yang polos, mudah panik, dan tergiur dengan hadiah jutaan rupiah biasanya akan langsung terjebak aksi penipuan tersebut. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk mereka yang waspada. Bukannya berhasil ditipu, si penipu malah didamprat balik oleh warganet yang waspada.

Sebelas potret chat lucu itu bisa kamu lihat berikut ini seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (2/8).